Harga Manga di Indonesia naik lagi...

View previous topic View next topic Go down

NekoMisaka Harga Manga di Indonesia naik lagi...

Post by Kuro vi Lolitannia on Mon Jul 19, 2010 12:59 pm

Berita sedih... Harga manga naik lagi dari 15,000 menjadi 16,500

Hhhhh.... Untung Gramedia dekat sini lagi ada diskon 30% untuk semua manga Elex... Tapi kalau promosinya udah lewat gimana nih... Cry




「My Favorite Note is A Flat Minor」

Kuro vi Lolitannia
Ϫ The Emperors Ϫ
Ϫ The Emperors Ϫ

The Lolicon Fuhrer

Male Race : Geass User

Posts : 3235
Gold : 5590
Reputation : 39
Join date : 2010-04-14
Age : 26
Location : Lolitannia

View user profile http://holylolikingdom.net/

Back to top Go down

NekoMisaka Re: Harga Manga di Indonesia naik lagi...

Post by kuroRan on Mon Jul 19, 2010 4:41 pm

daftar lengkap

Komik Elex
Komik reguler Rp.15.000 menjadi Rp.16.500
Komik pika-pika Rp.13.500 menjadi Rp.14.500
Komik tipis (<=136 hal) tetap Rp.15.000

Komik LC
Rp.17.000 menjadi Rp.18.500
Rp.18.000 menjadi Rp.19.500
Rp.19.000 menjadi Rp.20.000

berita penyebabnya, masalah kertas :

Penerbit Keluhkan Harga Kertas

Sabtu,
8 Mei 2010 | 16:09 WIB

Yogyakarta, Kompas - Kenaikan harga
kertas hingga 45 persen sejak akhir 2009 lalu dikeluhkan para penerbit
buku. Di tengah merosotnya penjualan buku antara 15-20 persen, kenaikan
harga kertas mengancam gairah penerbitan buku di Yogyakarta.

Ketua
Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DI Yogyakarta Syarif Tholib
mengatakan, harga kertas naik lagi Rp 1.000 per kilogram sejak Jumat
(7/5). Saat ini harga kertas Rp 13.000 per kg, naik Rp 4.000 dari harga
akhir tahun 2009 sebesar Rp 9.000 per kg. "Ini kenaikan paling drastis
setahun terakhir. Belum ada jaminan harga tak naik lagi," katanya,
kemarin.

Kenaikan itu memukul penerbitan dan percetakan di
Yogyakarta. Harga kertas merupakan salah satu komponen biaya terbesar
produksi buku, sekitar 20 persen total biaya produksi.

Sebulan
terakhir, percetakan sepi. Di Percetakan Kotakembang milik Syarif,
misalnya, pesanan percetakan turun 20-30 persen. Hal itu karena penerbit
menahan diri memproduksi buku dan cenderung memilih buku-buku yang
cepat laris di pasaran.

Kerugian penerbit makin besar karena
kenaikan harga kertas bisa terus naik. Sementara, beberapa buku harus
dicetak ulang memenuhi pasar. "Untuk menaikkan harga, kami harus banyak
keluar biaya. Banyak pesanan, tetapi rugi. Jadi serbasalah," ujarnya.

Kondisi
tambah parah karena Maret-Juni merupakan masa sepi bagi penerbit.
Kenaikan harga kertas juga dikhawatirkan menaikkan harga buku pelajaran
yang akan segera dicetak memenuhi kebutuhan tahun ajaran baru Juli
mendatang.


Penerbitan buku sastra

Kenaikan
harga kertas dikhawatirkan turut mempersulit penerbitan sastra dan
buku-buku lain yang selama ini kurang laku. Penerbit cenderung
menerbitkan buku-buku yang cepat laku di pasaran.

Kenaikan harga
kertas berlangsung bertahap sejak pertengahan 2009. Kenaikan itu diduga
karena terus meningkatnya harga bahan dasar pembuat kertas (pulp).

Pada
2008, harga kertas masih pada kisaran Rp 7.000 per kg. Parahnya kondisi
kali ini mirip krisis yang terjadi tahun 1997-1998. Sekretaris Ikapi
DIY yang juga Direktur Penerbit Percetakan Navila mengatakan, untuk menjaga kualitas penerbitan, pemerintah perlu
mengambil kebijakan menurunkan harga kertas. Selama ini, penerbit telah
terbebani tingginya pajak produksi buku.


"Pajak untuk
produksi buku sangat rumit dan tumpang-tindih. Ini sangat memberatkan
penerbit," katanya. (IRE)

Sumber: Kompas.com
Cry

kuroRan
Ϫ The Emperors Ϫ
Ϫ The Emperors Ϫ

Male Race : Genius Freak
No Medal
Posts : 2503
Gold : 7351
Reputation : 3
Join date : 2010-06-26
Location : Stealth Slayer

View user profile

Back to top Go down

NekoMisaka Re: Harga Manga di Indonesia naik lagi...

Post by Sheratan on Mon Jul 19, 2010 4:46 pm

@KuroRan
Spoiler lagi error. Gak bisa kelihatan... Facedesk Bisa diedit postnya agar kebaca?

Sheratan
Sensei
Sensei

Troll hunter, Mod hater.

Male Race : Pervert

Posts : 1848
Gold : 5448
Reputation : 6
Join date : 2010-06-21
Age : 18
Location : Behind my troll-jet.

View user profile

Back to top Go down

NekoMisaka Re: Harga Manga di Indonesia naik lagi...

Post by Sleepless Dream on Mon Jul 19, 2010 5:10 pm

..

Comic sekarang di Indonesia.

harganya udah melonjak naik.

Cry .. Sedih aku. . Ga bisa sering beli comic lagi.

Sleepless Dream
Newbie
Newbie

Innocent Boys

Male Race : Demon Butler
No Medal
Posts : 55
Gold : 4729
Reputation : 0
Join date : 2010-07-18
Age : 19
Location : Bandung

View user profile

Back to top Go down

NekoMisaka Re: Harga Manga di Indonesia naik lagi...

Post by kuroRan on Mon Jul 19, 2010 8:22 pm

Nih, saya post beritanya FastWink

Penerbit Keluhkan Harga Kertas

Sabtu,
8 Mei 2010 | 16:09 WIB

Yogyakarta, Kompas - Kenaikan harga
kertas hingga 45 persen sejak akhir 2009 lalu dikeluhkan para penerbit
buku. Di tengah merosotnya penjualan buku antara 15-20 persen, kenaikan
harga kertas mengancam gairah penerbitan buku di Yogyakarta.

Ketua
Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DI Yogyakarta Syarif Tholib
mengatakan, harga kertas naik lagi Rp 1.000 per kilogram sejak Jumat
(7/5). Saat ini harga kertas Rp 13.000 per kg, naik Rp 4.000 dari harga
akhir tahun 2009 sebesar Rp 9.000 per kg. "Ini kenaikan paling drastis
setahun terakhir. Belum ada jaminan harga tak naik lagi," katanya,
kemarin.

Kenaikan itu memukul penerbitan dan percetakan di
Yogyakarta. Harga kertas merupakan salah satu komponen biaya terbesar
produksi buku, sekitar 20 persen total biaya produksi.

Sebulan
terakhir, percetakan sepi. Di Percetakan Kotakembang milik Syarif,
misalnya, pesanan percetakan turun 20-30 persen. Hal itu karena penerbit
menahan diri memproduksi buku dan cenderung memilih buku-buku yang
cepat laris di pasaran.

Kerugian penerbit makin besar karena
kenaikan harga kertas bisa terus naik. Sementara, beberapa buku harus
dicetak ulang memenuhi pasar. "Untuk menaikkan harga, kami harus banyak
keluar biaya. Banyak pesanan, tetapi rugi. Jadi serbasalah," ujarnya.

Kondisi
tambah parah karena Maret-Juni merupakan masa sepi bagi penerbit.
Kenaikan harga kertas juga dikhawatirkan menaikkan harga buku pelajaran
yang akan segera dicetak memenuhi kebutuhan tahun ajaran baru Juli
mendatang.


Penerbitan buku sastra

Kenaikan
harga kertas dikhawatirkan turut mempersulit penerbitan sastra dan
buku-buku lain yang selama ini kurang laku. Penerbit cenderung
menerbitkan buku-buku yang cepat laku di pasaran.

Kenaikan harga
kertas berlangsung bertahap sejak pertengahan 2009. Kenaikan itu diduga
karena terus meningkatnya harga bahan dasar pembuat kertas (pulp).

Pada
2008, harga kertas masih pada kisaran Rp 7.000 per kg. Parahnya kondisi
kali ini mirip krisis yang terjadi tahun 1997-1998. Sekretaris Ikapi
DIY yang juga Direktur Penerbit Percetakan Navila mengatakan, untuk menjaga kualitas penerbitan, pemerintah perlu
mengambil kebijakan menurunkan harga kertas. Selama ini, penerbit telah
terbebani tingginya pajak produksi buku.


"Pajak untuk
produksi buku sangat rumit dan tumpang-tindih. Ini sangat memberatkan
penerbit," katanya. (IRE)

Sumber: Kompas.com

kuroRan
Ϫ The Emperors Ϫ
Ϫ The Emperors Ϫ

Male Race : Genius Freak
No Medal
Posts : 2503
Gold : 7351
Reputation : 3
Join date : 2010-06-26
Location : Stealth Slayer

View user profile

Back to top Go down

NekoMisaka Re: Harga Manga di Indonesia naik lagi...

Post by Kury on Wed Jul 21, 2010 6:26 pm

sebagai seorang pengoleksi manga saya kesel dengan ini tapi mau digimanain lagi... saya bisa maklum tapi saya gak tau gimana kalau misalnya dalam 1 minggu lebih dari 3 manga baru yg saya koleksi terbit... saya bisa" gak makan siang di sekolah...

Kury
Artist
Artist

Demon-kun

Male Race : Geass User

Posts : 3299
Gold : 4212
Reputation : 31
Join date : 2010-05-23
Age : 6
Location : Midgard.

View user profile http://13thsieg.deviantart.com

Back to top Go down

NekoMisaka Re: Harga Manga di Indonesia naik lagi...

Post by kuroRan on Thu Jul 22, 2010 10:24 am

hanya dengan 2ribu saya bisa baca manga terbaru berhari-hari Megane
biar pun nggak ngoleksi, pengetahuan itu bukan untuk di kekang tapi untuk disebarkan Khukhukhu (ngomong gak jelas Sweat)

kuroRan
Ϫ The Emperors Ϫ
Ϫ The Emperors Ϫ

Male Race : Genius Freak
No Medal
Posts : 2503
Gold : 7351
Reputation : 3
Join date : 2010-06-26
Location : Stealth Slayer

View user profile

Back to top Go down

NekoMisaka Re: Harga Manga di Indonesia naik lagi...

Post by Kuro vi Lolitannia on Thu Jul 22, 2010 10:40 am

"Hrm... Saya harus lebih sering 'mencari uang' deh, susah juga kalau keseringan cari uang pakai cara ini bisa ditangkap..." kata Kuro.




「My Favorite Note is A Flat Minor」

Kuro vi Lolitannia
Ϫ The Emperors Ϫ
Ϫ The Emperors Ϫ

The Lolicon Fuhrer

Male Race : Geass User

Posts : 3235
Gold : 5590
Reputation : 39
Join date : 2010-04-14
Age : 26
Location : Lolitannia

View user profile http://holylolikingdom.net/

Back to top Go down

NekoMisaka Re: Harga Manga di Indonesia naik lagi...

Post by kuroRan on Thu Jul 22, 2010 11:00 am

Kuro vi Lolitannia wrote:"Hrm... Saya harus lebih sering 'mencari uang' deh, susah juga kalau keseringan cari uang pakai cara ini bisa ditangkap..." kata Kuro.

anda kerja di black market ya? Ara?

kuroRan
Ϫ The Emperors Ϫ
Ϫ The Emperors Ϫ

Male Race : Genius Freak
No Medal
Posts : 2503
Gold : 7351
Reputation : 3
Join date : 2010-06-26
Location : Stealth Slayer

View user profile

Back to top Go down

NekoMisaka Re: Harga Manga di Indonesia naik lagi...

Post by Kury on Thu Jul 22, 2010 6:29 pm

saya juga harus cari uang tambahan nih... mana lagi komik yg saya suka banyaknya dr Leve* ... hue... kan mahal...

Kury
Artist
Artist

Demon-kun

Male Race : Geass User

Posts : 3299
Gold : 4212
Reputation : 31
Join date : 2010-05-23
Age : 6
Location : Midgard.

View user profile http://13thsieg.deviantart.com

Back to top Go down

NekoMisaka Re: Harga Manga di Indonesia naik lagi...

Post by celia on Thu Jul 22, 2010 6:33 pm

ah! saya harus mendapatkan nilai yang lebih mantab supaya mamaku g marah2 nie pas beli komik

celia
Sensei
Sensei

Female Race : Demon Butler

Posts : 2633
Gold : 4536
Reputation : 3
Join date : 2010-04-17
Age : 20
Location : Bekasi

View user profile

Back to top Go down

NekoMisaka Re: Harga Manga di Indonesia naik lagi...

Post by Kury on Thu Jul 22, 2010 6:37 pm

celia anda dibeliin? saya beli sendiri pake uang jajan...

Kury
Artist
Artist

Demon-kun

Male Race : Geass User

Posts : 3299
Gold : 4212
Reputation : 31
Join date : 2010-05-23
Age : 6
Location : Midgard.

View user profile http://13thsieg.deviantart.com

Back to top Go down

NekoMisaka Re: Harga Manga di Indonesia naik lagi...

Post by Althera_HvnLy on Thu Jul 22, 2010 6:51 pm

Saat begini biasanya bareng2 anak2 baca kolom trading di Animonster.
Klo hoki bisa dapet murah ato tuker tambah

Althera_HvnLy
Senpai
Senpai

Member paling WARAS di OPORI.

Male Race : Death Angel

Posts : 665
Gold : 5101
Reputation : 3
Join date : 2010-07-14
Age : 25
Location : Neo Venezia, Aqua

View user profile

Back to top Go down

NekoMisaka Re: Harga Manga di Indonesia naik lagi...

Post by Kury on Thu Jul 22, 2010 6:54 pm

yah... kalau komik baru sama aja boong... dan beli animnya jg ga punya modal lagi saya

Kury
Artist
Artist

Demon-kun

Male Race : Geass User

Posts : 3299
Gold : 4212
Reputation : 31
Join date : 2010-05-23
Age : 6
Location : Midgard.

View user profile http://13thsieg.deviantart.com

Back to top Go down

NekoMisaka Re: Harga Manga di Indonesia naik lagi...

Post by toshiaki on Thu Jul 22, 2010 10:24 pm

karena sy jrng beli manga so ngga terlalu peduli

biasanya si cm pinjem sana sini.

beli-pun cm manga yg bnr2 menarik untk di baca.

toshiaki
Newbie
Newbie

Level Aphotema IX

Male Race : F. Nekomimi
No Medal
Posts : 192
Gold : 4925
Reputation : 0
Join date : 2010-06-19
Age : 7
Location : Oreon Sky

View user profile

Back to top Go down

NekoMisaka Re: Harga Manga di Indonesia naik lagi...

Post by S~kun on Fri Jul 23, 2010 1:17 pm

Saya juga biasanya baca ol jd gpp desuu~~~



S~kun
The Knights
The Knights

desuu~~~

Male Race : Keron

Posts : 2300
Gold : 6439
Reputation : 7
Join date : 2010-04-17
Age : 26

View user profile

Back to top Go down

NekoMisaka Re: Harga Manga di Indonesia naik lagi...

Post by celia on Sat Jul 24, 2010 12:56 am

Kury wrote:celia anda dibeliin? saya beli sendiri pake uang jajan...

aku dibeliin asal prestasi tetep bagus

aku maunya juga minjem, tapi di deket sini g tempat peminjaman, dan lebih enak memiliki sieh sebenernya,

celia
Sensei
Sensei

Female Race : Demon Butler

Posts : 2633
Gold : 4536
Reputation : 3
Join date : 2010-04-17
Age : 20
Location : Bekasi

View user profile

Back to top Go down

NekoMisaka Re: Harga Manga di Indonesia naik lagi...

Post by Kuro vi Lolitannia on Mon Jul 26, 2010 1:05 am

"Hrm ini masih murah dibandingkan negara lain sih... Tapi gaji mereka banyak, jadi pantas barang mahal. Disini, udah agak mahal, gaji dikit" kata Kuro.

"Yah, saya tetep beli sih, apalagi saya udah bikin perpustakaan kecil pribadi" kata Kuro lagi.




「My Favorite Note is A Flat Minor」

Kuro vi Lolitannia
Ϫ The Emperors Ϫ
Ϫ The Emperors Ϫ

The Lolicon Fuhrer

Male Race : Geass User

Posts : 3235
Gold : 5590
Reputation : 39
Join date : 2010-04-14
Age : 26
Location : Lolitannia

View user profile http://holylolikingdom.net/

Back to top Go down

NekoMisaka Re: Harga Manga di Indonesia naik lagi...

Post by Chalice on Sun Oct 03, 2010 4:40 pm

gara" harga manga naek... jadi mikir" dulu deh kalo mau nambah Judul Sweat

Chalice
Newbie
Newbie

Ensign

Male Race : Pervert
No Medal
Posts : 155
Gold : 4998
Reputation : 1
Join date : 2010-04-23
Age : 226
Location : Depan kompie

View user profile http://twitter.com/antonaite

Back to top Go down

NekoMisaka Re: Harga Manga di Indonesia naik lagi...

Post by Sponsored content Today at 9:52 am


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum