Tea Fans Club!

Page 3 of 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

View previous topic View next topic Go down

CC Re: Tea Fans Club!

Post by kuroRan on Mon Jul 19, 2010 11:52 am

ugh, ternyata emang ada kafein nya Erm...
maafkan ke-sok-tahu-an saya Gomen
apakah perlu harakiri disini? Wild

Wikipedia wrote:Teh mengandung sejenis antioksidan yang bernama katekin. Pada daun teh segar, kadar katekin bisa mencapai 30% dari berat kering. Teh hijau dan teh putih mengandung katekin yang tinggi, sedangkan teh hitam mengandung lebih sedikit katekin karena katekin hilang dalam proses oksidasi. Teh juga mengandung kafein (sekitar 3% dari berat kering atau sekitar 40 mg per cangkir), teofilin dan teobromin dalam jumlah sedikit.

kuroRan
Ϫ The Emperors Ϫ
Ϫ The Emperors Ϫ

Male Race : Genius Freak
No Medal
Posts : 2503
Gold : 7355
Reputation : 3
Join date : 2010-06-26
Location : Stealth Slayer

View user profile

Back to top Go down

CC Re: Tea Fans Club!

Post by kuroro on Mon Jul 19, 2010 11:58 am

daripada harakiri, bagaimana kalau kamu nyumbang gold ke member2 yang masuk ke tea fans club
Ocha

kuroro
Sensei
Sensei

Styx

Male Race : Pokemon

Posts : 2007
Gold : 5333
Reputation : 1
Join date : 2010-05-31
Age : 115
Location : Ryuuseigai

View user profile

Back to top Go down

CC Re: Tea Fans Club!

Post by kuroRan on Mon Jul 19, 2010 12:04 pm

Eeeh?!
itu lebih berat dari harakiri Cry
ng-teh dulu aja Ocha

assam tea:

saya pikir semua teh sama saja, hanya beda rasa dan asal Sweat

kuroRan
Ϫ The Emperors Ϫ
Ϫ The Emperors Ϫ

Male Race : Genius Freak
No Medal
Posts : 2503
Gold : 7355
Reputation : 3
Join date : 2010-06-26
Location : Stealth Slayer

View user profile

Back to top Go down

CC Re: Tea Fans Club!

Post by Kuro vi Lolitannia on Mon Jul 19, 2010 12:26 pm

kuroRan wrote:Eeeh?!
itu lebih berat dari harakiri Cry
ng-teh dulu aja Ocha

assam tea:

saya pikir semua teh sama saja, hanya beda rasa dan asal Sweat

"Itu artinya gak sama" kata Kuro. Facepalm2




「My Favorite Note is A Flat Minor」

Kuro vi Lolitannia
Ϫ The Emperors Ϫ
Ϫ The Emperors Ϫ

The Lolicon Fuhrer

Male Race : Geass User

Posts : 3235
Gold : 5594
Reputation : 39
Join date : 2010-04-14
Age : 26
Location : Lolitannia

View user profile http://holylolikingdom.net/

Back to top Go down

CC Re: Tea Fans Club!

Post by kuroro on Mon Jul 19, 2010 12:26 pm

saya malah nggak bisa bedain rasa teh
Sweat

kuroro
Sensei
Sensei

Styx

Male Race : Pokemon

Posts : 2007
Gold : 5333
Reputation : 1
Join date : 2010-05-31
Age : 115
Location : Ryuuseigai

View user profile

Back to top Go down

CC Re: Tea Fans Club!

Post by Kuro vi Lolitannia on Mon Jul 19, 2010 12:30 pm

"Perbedaan rasanya memang susah diketahui kalau tidak ahli. Misalnya Earl Grey punya rasa dan aroma dedaunan yang lumayan kuat, karena itulah saya suka" kata Kuro.



"Suhunya juga menentukan, jangan lupa kalau teh itu juga cangkirnya harus dipanaskan dulu, jadi suhunya saat dituang tidak berubah satu derajat pun" kata Kuro meniru kata-kata Shinku dari Rozen Maiden.




「My Favorite Note is A Flat Minor」

Kuro vi Lolitannia
Ϫ The Emperors Ϫ
Ϫ The Emperors Ϫ

The Lolicon Fuhrer

Male Race : Geass User

Posts : 3235
Gold : 5594
Reputation : 39
Join date : 2010-04-14
Age : 26
Location : Lolitannia

View user profile http://holylolikingdom.net/

Back to top Go down

CC Re: Tea Fans Club!

Post by kuroro on Mon Jul 19, 2010 12:35 pm

Facepalm2
saya cuman rakyat biasa yang tidak biasa seperti itu...

kuroro
Sensei
Sensei

Styx

Male Race : Pokemon

Posts : 2007
Gold : 5333
Reputation : 1
Join date : 2010-05-31
Age : 115
Location : Ryuuseigai

View user profile

Back to top Go down

CC Re: Tea Fans Club!

Post by Watari on Mon Jul 19, 2010 12:44 pm

Seeing as how tea is from tea leaves....
With different kinds of leaves there will be different flavors to the actual beverage....

I myself prefer something sweet and strong....



Fans Clubs:

Watari
Commander
Commander

Wriggle-chan~~

Male Race : Pervert

Posts : 2094
Gold : 5173
Reputation : 6
Join date : 2010-04-17
Age : 23
Location : Gensokyo

View user profile

Back to top Go down

CC Re: Tea Fans Club!

Post by Sleepless Dream on Mon Jul 19, 2010 2:36 pm

Boleh Kan saya Join ?

Soalnya Setiap Pagi Saya suka Minum teh Hangat ... Ocha

Sleepless Dream
Newbie
Newbie

Innocent Boys

Male Race : Demon Butler
No Medal
Posts : 55
Gold : 4733
Reputation : 0
Join date : 2010-07-18
Age : 19
Location : Bandung

View user profile

Back to top Go down

CC Re: Tea Fans Club!

Post by Zamrullah on Mon Jul 19, 2010 2:47 pm

boleh! asal suka minum teh aja!

kalo minum teh dampak negatifnya apa ya?
kepinteran kali ya?

Zamrullah
Sensei
Sensei

Hope Seeker

Female Race : Soldier

Posts : 4290
Gold : 6631
Reputation : 4
Join date : 2010-07-12
Age : 20
Location : Bogor, Jawa Barat, Indonesia, Asia, Bumi, Galaxy Bima Sakti

View user profile

Back to top Go down

CC Re: Tea Fans Club!

Post by kuroro on Mon Jul 19, 2010 2:50 pm

ya itu, kalo kebanyakan, ntar overdosis kafein

kuroro
Sensei
Sensei

Styx

Male Race : Pokemon

Posts : 2007
Gold : 5333
Reputation : 1
Join date : 2010-05-31
Age : 115
Location : Ryuuseigai

View user profile

Back to top Go down

CC Re: Tea Fans Club!

Post by Althera_HvnLy on Mon Jul 19, 2010 4:24 pm

join yah. Saya suka teh juga suka kopi....
dua2nya enak.

Satu info. Jangan minum teh sesudah makan!!

Althera_HvnLy
Senpai
Senpai

Member paling WARAS di OPORI.

Male Race : Death Angel

Posts : 665
Gold : 5105
Reputation : 3
Join date : 2010-07-14
Age : 25
Location : Neo Venezia, Aqua

View user profile

Back to top Go down

CC Re: Tea Fans Club!

Post by Watari on Mon Jul 19, 2010 4:43 pm

Eh...?
Kenapa da ze....?



Fans Clubs:

Watari
Commander
Commander

Wriggle-chan~~

Male Race : Pervert

Posts : 2094
Gold : 5173
Reputation : 6
Join date : 2010-04-17
Age : 23
Location : Gensokyo

View user profile

Back to top Go down

CC Re: Tea Fans Club!

Post by kuroRan on Mon Jul 19, 2010 4:44 pm

ada sebabnya
ada artikelnya di kaskus, ntar saya lampirkan Ahaha

tapi nggak jadi, karena nggak ketemu Depresi

tapi saya lampirkan hall lain aja ya Ahaha

spoiler error jadi tidak saya spoiler Erm...
fakta lain teh:
1. Minum 2-3 cangkir teh hitam (black tea) setiap harinya dapat
meningkatkan performa mental.
2. Teh adalah minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia, setelah
air, di atas minuman populer lainnya seperti beer dan wine (anggur).
3. Aroma teh dapat membuat rileks dan menimbulkan perasaan nyaman.
4. Orang yang minum teh tawar secara teratur sebagai bagian dari
keseimbangan gaya hidup dan polamakan yang sehat, telah terbukti
menunjukkan jantung yang lebih sehat daripada orang-orang yang tidak
mengkonsumsi teh.
5. Teh ketika disajikan tanpa susu dan gula hampir tidak mengandung
kalori. Untuk mereka yang memiliki rencana pengawasan berat badan, teh
merupakan pilihan ideal ketika harus menggantikan minuman manis.
6. Teh merupakan sumber fluoride yang sempurna dan oleh karena itu bisa
berperan dalam gigi sehat. Kandungan flavonoiddalam teh telah
ditunjukkan untuk meningkatkan resistansi asam enamel dan bertindak
sebagai agen antibakterial.
7. Teh (tidak termasuk teh herbal) adalah satu-satunya minuman yang
mengandung L-theanine dan asam amino alami yang ditemukan dalam teh.
L-theanine merangsang gelombang alpha dalam otak yang dihubungkan dengan
keadaan santai namun masih dalam kesadaran mental.


Last edited by kuroRan on Mon Jul 19, 2010 4:50 pm; edited 1 time in total

kuroRan
Ϫ The Emperors Ϫ
Ϫ The Emperors Ϫ

Male Race : Genius Freak
No Medal
Posts : 2503
Gold : 7355
Reputation : 3
Join date : 2010-06-26
Location : Stealth Slayer

View user profile

Back to top Go down

CC Re: Tea Fans Club!

Post by Watari on Mon Jul 19, 2010 4:46 pm

Kalau bisa bolehlah....
Supaya saya tak khawatir seperti ini....



Fans Clubs:

Watari
Commander
Commander

Wriggle-chan~~

Male Race : Pervert

Posts : 2094
Gold : 5173
Reputation : 6
Join date : 2010-04-17
Age : 23
Location : Gensokyo

View user profile

Back to top Go down

CC Re: Tea Fans Club!

Post by kuroRan on Mon Jul 19, 2010 4:51 pm

nggak ketemu artikel nya Gya!
tapi saya lampirkan hal lain di atas Depresi

kuroRan
Ϫ The Emperors Ϫ
Ϫ The Emperors Ϫ

Male Race : Genius Freak
No Medal
Posts : 2503
Gold : 7355
Reputation : 3
Join date : 2010-06-26
Location : Stealth Slayer

View user profile

Back to top Go down

CC Re: Tea Fans Club!

Post by kuroRan on Mon Jul 19, 2010 4:53 pm

sorry double post, ketemu artikel nya Ahaha

1. Jangan minum teh saat perut kosong. Atura ini berasal dari
Cina kuno yang mengatakan bahwa tidak baik minum teh saat perut kosong.
Minum teh, terutama yang sangat panas atau sangat dingin saat perut
kosong dapat menyebabkan perubahan suhu drastis dalam perut dan
menyebabkan efek samping yang buruk.

2. Jangan minum teh yang terlalu panas. Teh panas mengganggu
tenggorokan, kerongkongan, dan perut. Minum teh yang terlalu panas terus
menerus akan menyebabkan perubahan fatal pada bagian-bagian tubuh
tersebut, terutama dapat menyebabkan kanker tenggorokan. Menurut
ilmuwan, suhu teh sebaiknya tidak lebih tinggi dari 56 derajat celcius.

3. Jangan minum teh yang terlalu dingin. Bila minum teh yang
hangat bisa menguntungkan kesehatan, minum teh yang dingin dapat
menyebabkan flu/demam dan batuk.

4. Jangan minum teh yang berasa kuat. Teh yang mengandung kafein
atau tannin yang terlalu tinggi dapat menyebabkan migrain dan insomnia
(tidak bisa tidur)

5. Jangan memasak teh terlalu lama. Saat memasak teh terlalu
lama, zat polipenol dari teh akan muncul lewat proses oksidasi dan
membuat teh menjadi tidak transparan, beraroma, dan lebih tidak
terapeutik. Akan tetapi, vitamin di dalamnya akan banyak berkurang juga.
Jadi, masaklah teh hanya untuk beberapa saat saja, tergantung jenis
daun teh.

6. Jangan memasak teh beberapa kali. Saat memasak pertama kali,
akan didapatkan 50-60% dari zat teh yang berguna. Pada saat memasak
untuk kedua kalinya, zat yag didapat hanya 30%, dan saat ketiga kalinya,
malah akan didapatkan zat yang berbahaya.

7. Jangan minum teh tepat sesaat sebelum makan. Minum teh sesaat
sebelum makan dapat menyebabkan pengenceran air liur, kehilangan selera
makan, dan gangguan pencernaan. Direkomendasikan untuk tidak minum teh
30 menit sebelum makan.

8. Jangan minum teh tepat sesaat sesudah makan. Hal ini dapat
memperlambat pencernaan dan mempengaruhi keseluruhan fungsi pencernaan.
Lebih baik minum teh 20-30 menit setelah makan.

9. Jangan minum obat dengan teh. Semua jenis teh memiliki kadar
tannin yang tinggi yang menyebabkan hal negatif terhadap pencernaan
obat. Terapi Cina kuno dan praktisi pengobatan pernah mengatakan bahwa
teh menghancurkan obat.

10. Jangan minum teh kemarin. Teh seperti itu sudah kehilangan
sebagian besar nutrisi dan merupakan sarang yang ideal bagi bakteri.
Karena itu, teh kemarin hanya dapat digunakan untuk pengobatan luar
(Contoh: mengobati
mata lelah, perawatan kulit, dll)

kuroRan
Ϫ The Emperors Ϫ
Ϫ The Emperors Ϫ

Male Race : Genius Freak
No Medal
Posts : 2503
Gold : 7355
Reputation : 3
Join date : 2010-06-26
Location : Stealth Slayer

View user profile

Back to top Go down

CC Re: Tea Fans Club!

Post by Watari on Mon Jul 19, 2010 4:57 pm

Hee....
Begitu ya....

Some of that I think I knew....But others I learned from that da ze....

Thanks for the info....!



Fans Clubs:

Watari
Commander
Commander

Wriggle-chan~~

Male Race : Pervert

Posts : 2094
Gold : 5173
Reputation : 6
Join date : 2010-04-17
Age : 23
Location : Gensokyo

View user profile

Back to top Go down

CC Re: Tea Fans Club!

Post by celia on Mon Jul 19, 2010 7:33 pm

saya lebih suka minum es teh tawar dibanding dengan teh tawar hangat, masih sehat g ya?

celia
Sensei
Sensei

Female Race : Demon Butler

Posts : 2633
Gold : 4540
Reputation : 3
Join date : 2010-04-17
Age : 20
Location : Bekasi

View user profile

Back to top Go down

CC Re: Tea Fans Club!

Post by Zamrullah on Mon Jul 19, 2010 8:04 pm

kuroRan wrote:sorry double post, ketemu artikel nya Ahaha
Spoiler:

1. Jangan minum teh saat perut kosong. Atura ini berasal dari
Cina kuno yang mengatakan bahwa tidak baik minum teh saat perut kosong.
Minum teh, terutama yang sangat panas atau sangat dingin saat perut
kosong dapat menyebabkan perubahan suhu drastis dalam perut dan
menyebabkan efek samping yang buruk.

2. Jangan minum teh yang terlalu panas. Teh panas mengganggu
tenggorokan, kerongkongan, dan perut. Minum teh yang terlalu panas terus
menerus akan menyebabkan perubahan fatal pada bagian-bagian tubuh
tersebut, terutama dapat menyebabkan kanker tenggorokan. Menurut
ilmuwan, suhu teh sebaiknya tidak lebih tinggi dari 56 derajat celcius.

3. Jangan minum teh yang terlalu dingin. Bila minum teh yang
hangat bisa menguntungkan kesehatan, minum teh yang dingin dapat
menyebabkan flu/demam dan batuk.

4. Jangan minum teh yang berasa kuat. Teh yang mengandung kafein
atau tannin yang terlalu tinggi dapat menyebabkan migrain dan insomnia
(tidak bisa tidur)

5. Jangan memasak teh terlalu lama. Saat memasak teh terlalu
lama, zat polipenol dari teh akan muncul lewat proses oksidasi dan
membuat teh menjadi tidak transparan, beraroma, dan lebih tidak
terapeutik. Akan tetapi, vitamin di dalamnya akan banyak berkurang juga.
Jadi, masaklah teh hanya untuk beberapa saat saja, tergantung jenis
daun teh.

6. Jangan memasak teh beberapa kali. Saat memasak pertama kali,
akan didapatkan 50-60% dari zat teh yang berguna. Pada saat memasak
untuk kedua kalinya, zat yag didapat hanya 30%, dan saat ketiga kalinya,
malah akan didapatkan zat yang berbahaya.

7. Jangan minum teh tepat sesaat sebelum makan. Minum teh sesaat
sebelum makan dapat menyebabkan pengenceran air liur, kehilangan selera
makan, dan gangguan pencernaan. Direkomendasikan untuk tidak minum teh
30 menit sebelum makan.

8. Jangan minum teh tepat sesaat sesudah makan. Hal ini dapat
memperlambat pencernaan dan mempengaruhi keseluruhan fungsi pencernaan.
Lebih baik minum teh 20-30 menit setelah makan.

9. Jangan minum obat dengan teh. Semua jenis teh memiliki kadar
tannin yang tinggi yang menyebabkan hal negatif terhadap pencernaan
obat. Terapi Cina kuno dan praktisi pengobatan pernah mengatakan bahwa
teh menghancurkan obat.

10. Jangan minum teh kemarin. Teh seperti itu sudah kehilangan
sebagian besar nutrisi dan merupakan sarang yang ideal bagi bakteri.
Karena itu, teh kemarin hanya dapat digunakan untuk pengobatan luar
(Contoh: mengobati
mata lelah, perawatan kulit, dll)
aku sering banget melakukan hal2 diatas!

Zamrullah
Sensei
Sensei

Hope Seeker

Female Race : Soldier

Posts : 4290
Gold : 6631
Reputation : 4
Join date : 2010-07-12
Age : 20
Location : Bogor, Jawa Barat, Indonesia, Asia, Bumi, Galaxy Bima Sakti

View user profile

Back to top Go down

CC Re: Tea Fans Club!

Post by kuroneko20 on Mon Jul 19, 2010 8:39 pm

wah...
aturannya banyak ya....

tapi makasaih banget atas sarannya.

kuroneko20
Sensei
Sensei

Hi..Guys...

Female Race : Hollow

Posts : 1112
Gold : 5380
Reputation : 1
Join date : 2010-07-08
Age : 20
Location : Djogjakarta

View user profile

Back to top Go down

CC Re: Tea Fans Club!

Post by Zamrullah on Mon Jul 19, 2010 8:41 pm

kalo aku minum obat pake teh ga pa pa tuh!

Zamrullah
Sensei
Sensei

Hope Seeker

Female Race : Soldier

Posts : 4290
Gold : 6631
Reputation : 4
Join date : 2010-07-12
Age : 20
Location : Bogor, Jawa Barat, Indonesia, Asia, Bumi, Galaxy Bima Sakti

View user profile

Back to top Go down

CC Re: Tea Fans Club!

Post by Kury on Tue Jul 20, 2010 6:40 pm

teh itu sebenarnya minuman yang banyak jenisnya ya... ngomong" teh yg paling enak itu teh yg kaya gimana menurut kalian?

Kury
Artist
Artist

Demon-kun

Male Race : Geass User

Posts : 3299
Gold : 4216
Reputation : 31
Join date : 2010-05-23
Age : 6
Location : Midgard.

View user profile http://13thsieg.deviantart.com

Back to top Go down

CC Re: Tea Fans Club!

Post by kuroro on Tue Jul 20, 2010 6:42 pm

aku sih teh apa aja asal udah jadi es teh manis pasti suka...

kuroro
Sensei
Sensei

Styx

Male Race : Pokemon

Posts : 2007
Gold : 5333
Reputation : 1
Join date : 2010-05-31
Age : 115
Location : Ryuuseigai

View user profile

Back to top Go down

CC Re: Tea Fans Club!

Post by Kuro vi Lolitannia on Tue Jul 20, 2010 6:44 pm

Kury wrote:teh itu sebenarnya minuman yang banyak jenisnya ya... ngomong" teh yg paling enak itu teh yg kaya gimana menurut kalian?

"Yang suhunya pas, dan tidak dibuat dengan teh celup... Melainkan daun teh asli" kata Kuro.




「My Favorite Note is A Flat Minor」

Kuro vi Lolitannia
Ϫ The Emperors Ϫ
Ϫ The Emperors Ϫ

The Lolicon Fuhrer

Male Race : Geass User

Posts : 3235
Gold : 5594
Reputation : 39
Join date : 2010-04-14
Age : 26
Location : Lolitannia

View user profile http://holylolikingdom.net/

Back to top Go down

CC Re: Tea Fans Club!

Post by Sponsored content Today at 2:58 pm


Sponsored content


Back to top Go down

Page 3 of 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum