Ada yang Berani Diskusi Pelajaran Sekolah?

Page 4 of 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

View previous topic View next topic Go down

Solved Re: Ada yang Berani Diskusi Pelajaran Sekolah?

Post by Kury on Wed Jul 21, 2010 5:48 pm

celia wrote:saya punya pr pelajaran agama, agama yang dibicarakan umum, boleh apa saja! mohon bantuannya!

soal :
1. Menurutmu, apa itu agama?
2. Mengapa manusia beragama?
3. Kalau agama itu baik dan benar, mengapa ada konflik agama?
4. Bagaimana cara menyelesaikan konflik agama itu?

sa, dozo

1. Agama adalah prinsip kepercayaan kepada Tuhan atau nama lainnya sesuai dengan kepercayaan tsb.
2. Manusia itu terbatas karena itu manusia menganggap ada hal yang diluar batas kemampuannya, yang mereka sebut Tuhan, dewa dll. Agama juga digunakan untuk mengajarkan hal yang benar dan agar manusia tidak berbuat buruk. *sepertinya*
3. Konflik agama tidak dilakukan oleh ajaran agama itu sendiri tapi oleh orang-orang yang memanfaatkan agama sebagai alat untuk memuaskan keinginan pribadinya. Yang buruk bukan agama tapi manusianya itu sendiri yang salah mengartikan agama tertentu.
4. Ng... saya rasa manusia harus bisa lebih mendalami agamanya sendiri dan mengerti bahwa tidak ada agama yang buruk. yang buruk adalah sifat manusia. Mencoba menghargai sesama agama... dan tidak mudah terprovokasi membenci agama tertentu hanya karena melihat dari bbrapa orang saja.

menurut saya gitu?
maaf kalau ada yg sedikit ngarang

Kury
Artist
Artist

Demon-kun

Male Race : Geass User

Posts : 3299
Gold : 4208
Reputation : 31
Join date : 2010-05-23
Age : 6
Location : Midgard.

View user profile http://13thsieg.deviantart.com

Back to top Go down

Solved Re: Ada yang Berani Diskusi Pelajaran Sekolah?

Post by yokaroumon on Wed Jul 21, 2010 6:07 pm

celia wrote:saya punya pr pelajaran agama, agama yang dibicarakan umum, boleh apa saja! mohon bantuannya!

soal :
1. Menurutmu, apa itu agama?
2. Mengapa manusia beragama?
3. Kalau agama itu baik dan benar, mengapa ada konflik agama?
4. Bagaimana cara menyelesaikan konflik agama itu?

sa, dozo
1. nge-quote post saya di lounge
yokaroumon wrote:err... agama itu mungkin seperti hukum bagi pribadi ya? Ahaha
maksudnya
kan dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung.. kan berarti kita
harus mematuhi hukum yang berlaku di tempat itu...
tetapi agama adalah hukum yang berlaku bagi pribadi yang menganutnya, dimanapun dia berada...
hukum di sini maksudnya bukan hanya hukuman atau larangan, tetapi mungkin semacam panduan jalan hidup...
maaf, kalau ternyata kurang lengkap dan kurang membantu Ahaha
2. mengutip dari jawaban no1, sebagai aturan yang berlaku bagi pribadi seseorang dimanapun dia berada.

3. menurut saya, konflik agama terjadi bukan karena agamanya, tetapi beberapa pribadi yang memeluknya.

4. mungkin tenggang rasa antar pemeluk agama. saling menghormati apa yang dijalani oleh orang lain, dan nggak saling mencampuri agama orang lain. intinya, "agama saya, agama saya. agama anda, agama anda".

maaf kalau ternyata kurang membantu Ahaha
*ada beberapa lagi yang ingin saya ketika tapi nggak nemu kata-kata yang pas Zetsubou *
*PR anak SMP itu susah juga ya ternyata.. Zetsubou *

yokaroumon
Sensei
Sensei

Male Race : Genius Freak
No Medal
Posts : 2993
Gold : 6843
Reputation : 10
Join date : 2010-06-09

View user profile

Back to top Go down

Solved Re: Ada yang Berani Diskusi Pelajaran Sekolah?

Post by Kury on Wed Jul 21, 2010 6:10 pm

menurut saya sih bukan susah... tapi agama itu hal yang komplex yang sulit dijelaskan intinya untuk jawab no 4 itu kembali pada individu masing"...

Kury
Artist
Artist

Demon-kun

Male Race : Geass User

Posts : 3299
Gold : 4208
Reputation : 31
Join date : 2010-05-23
Age : 6
Location : Midgard.

View user profile http://13thsieg.deviantart.com

Back to top Go down

Solved Re: Ada yang Berani Diskusi Pelajaran Sekolah?

Post by yokaroumon on Wed Jul 21, 2010 6:23 pm

Kury wrote:menurut saya sih bukan susah... tapi agama itu hal yang komplex yang sulit dijelaskan intinya untuk jawab no 4 itu kembali pada individu masing"...
iya sih...
cuma kayaknya pas masih SMA aja kayaknya PR saya nggak sekompleks itu Zetsubou
ya, karena memang semua kembali kepada yang menjalankan... Sweat

oh iya, kalau ada yang kurang jelas di post saya, bilang aja, kalau bisa, akan saya coba perjelas...

yokaroumon
Sensei
Sensei

Male Race : Genius Freak
No Medal
Posts : 2993
Gold : 6843
Reputation : 10
Join date : 2010-06-09

View user profile

Back to top Go down

Solved Re: Ada yang Berani Diskusi Pelajaran Sekolah?

Post by celia on Thu Jul 22, 2010 10:32 pm

terima kasih atas jawabannya yokan dan mbak kari!!
_______________________________________________________

saya belom ada yang mau ditanyain lagi, jadi silakan lanjut ke pertanyaan yang lain

celia
Sensei
Sensei

Female Race : Demon Butler

Posts : 2633
Gold : 4532
Reputation : 3
Join date : 2010-04-17
Age : 20
Location : Bekasi

View user profile

Back to top Go down

Solved Re: Ada yang Berani Diskusi Pelajaran Sekolah?

Post by kuroRan on Sun Jul 25, 2010 10:16 am

ada yang tahu kenapa di tambahkan etilen glikol pada air radiator mobil? Ara?

kuroRan
Ϫ The Emperors Ϫ
Ϫ The Emperors Ϫ

Male Race : Genius Freak
No Medal
Posts : 2503
Gold : 7347
Reputation : 3
Join date : 2010-06-26
Location : Stealth Slayer

View user profile

Back to top Go down

Solved Re: Ada yang Berani Diskusi Pelajaran Sekolah?

Post by emasmurni on Tue Jul 27, 2010 6:33 pm

Numpang nanya soal fisika tentang GLBB dong
Spoiler:
Cynthia naik mobil dri A ke B dengan kecepatan 20 km/jam, Veronika naik sepeda motor dengan keceptan 40 km/jam dri B menuju ke A. Bila Ch berangkat pukul 08.00, sedang vero berangkat 30 menit kemudian pada jam rapa keduanya berpapasan ? siapa yang lebih dulu sampai ke tujuan (jarak A - B 100km) ???

emasmurni
Sensei
Sensei

I'm your Average Joe

Male Race : Soldier
No Medal
Posts : 1767
Gold : 6707
Reputation : 3
Join date : 2010-04-30
Age : 20
Location : Jakarta Barat

View user profile

Back to top Go down

Solved Re: Ada yang Berani Diskusi Pelajaran Sekolah?

Post by yokaroumon on Tue Jul 27, 2010 6:40 pm

emasmurni wrote:Numpang nanya soal fisika tentang GLBB dong
Spoiler:
Cynthia naik mobil dri A ke B dengan kecepatan 20 km/jam, Veronika naik sepeda motor dengan keceptan 40 km/jam dri B menuju ke A. Bila Ch berangkat pukul 08.00, sedang vero berangkat 30 menit kemudian pada jam rapa keduanya berpapasan ? siapa yang lebih dulu sampai ke tujuan (jarak A - B 100km) ???

C nyampe di kota B = 08.00 + (100/20) = 13.00
V nyampe di kota B = 08.30 + (100/40) = 11.00
kemungkinan papasan jam 09.00 (20 km dari kota A)
x/20 = x/40 + 1/2(jam) <-> x = 20km -> jam 09.00

yokaroumon
Sensei
Sensei

Male Race : Genius Freak
No Medal
Posts : 2993
Gold : 6843
Reputation : 10
Join date : 2010-06-09

View user profile

Back to top Go down

Solved Re: Ada yang Berani Diskusi Pelajaran Sekolah?

Post by emasmurni on Tue Jul 27, 2010 6:46 pm

Apakah Yomon-san bisa memberikan oenjelasan yg lebih detil?

emasmurni
Sensei
Sensei

I'm your Average Joe

Male Race : Soldier
No Medal
Posts : 1767
Gold : 6707
Reputation : 3
Join date : 2010-04-30
Age : 20
Location : Jakarta Barat

View user profile

Back to top Go down

Solved Re: Ada yang Berani Diskusi Pelajaran Sekolah?

Post by yokaroumon on Tue Jul 27, 2010 6:54 pm

yokaroumon wrote:
emasmurni wrote:Numpang nanya soal fisika tentang GLBB dong
Spoiler:
Cynthia naik mobil dri A ke B dengan kecepatan 20 km/jam, Veronika naik sepeda motor dengan keceptan 40 km/jam dri B menuju ke A. Bila Ch berangkat pukul 08.00, sedang vero berangkat 30 menit kemudian pada jam rapa keduanya berpapasan ? siapa yang lebih dulu sampai ke tujuan (jarak A - B 100km) ???

C nyampe di kota B = 08.00 + (100/20) = 13.00
V nyampe di kota B = 08.30 + (100/40) = 11.00
kemungkinan papasan jam 09.00 (20 km dari kota A)
x/20 = x/40 + 1/2(jam) <-> x = 20km -> jam 09.00

emasmurni wrote:Apakah Yomon-san bisa memberikan oenjelasan yg lebih detil?
waktu ketika sampai di tujuan kan jam berangkat + waktu perjalanan...
jadi C sampai di tujuan, pada pukul 08.00 (waktu berangkat) + 100/20(jam) (waktu perjalanan), menjadi 08.00 + 5 jam = 13.00
dengan cara yang sama V sampai pada pukul 11.00 (karena 100/40 = 2.5 jam, ditambah ke 08.30 menjadi 11.00)
berpapasan ketika jarak mereka dari kota awal atau jarak mereka ke kota tujuan sama(1), untuk waktu yang sama(2)...
berdasarkan (1), kita samakan jaraknya, jadi untuk jarak x dari kota awal..
C telah menempuh sebanyak x/20 jam
sementara V telah menempuh sebanyak x/40 + 1/2 jam (karena dia start 1/2 jam setelah C)
berdasarkan (2) disamakan waktunya x/20 = x/40 + 1/2...
dikali 40 kedua ruasnya 2x = x + 20, jadi x = 20km dari kota awal
pada jarak itu, C telah menempuh 20/20 = 1 jam dari jam 8, jadi jam 9
V telah menempuh 20/40 + 1/2 = 1 jam dari jam 8, jam 9 juga
jadi C dan V berpapasan di jam 09.00 setelah menempuh 20 km

kalau masih kurang jelas, bilang aja, akan saya coba uraikan lagi
*tapi ya semoga ini udah cukup detail*
Ocha
---
edit:
saya salah baca soal Sweat
harusnya jarak yang ditempuh V 100 - x, bukan x
jadi persamaannya harusnya
x/20 = (100 - x)/40 + 1/2
x/20 = 3 - x/40
x = 40km
jadi 2 jam setelah C berangkat dari kota A dan menempuh sejauh 40 km
credit: Kury-chan


Last edited by yokaroumon on Tue Jul 27, 2010 7:17 pm; edited 2 times in total

yokaroumon
Sensei
Sensei

Male Race : Genius Freak
No Medal
Posts : 2993
Gold : 6843
Reputation : 10
Join date : 2010-06-09

View user profile

Back to top Go down

Solved Re: Ada yang Berani Diskusi Pelajaran Sekolah?

Post by Kury on Tue Jul 27, 2010 7:10 pm

emasmurni wrote:Numpang nanya soal fisika tentang GLBB dong
Spoiler:
Cynthia naik mobil dri A ke B dengan kecepatan 20 km/jam, Veronika naik sepeda motor dengan keceptan 40 km/jam dri B menuju ke A. Bila Ch berangkat pukul 08.00, sedang vero berangkat 30 menit kemudian pada jam rapa keduanya berpapasan ? siapa yang lebih dulu sampai ke tujuan (jarak A - B 100km) ???

Spoiler:
maaf tulisannya jelek

Kury
Artist
Artist

Demon-kun

Male Race : Geass User

Posts : 3299
Gold : 4208
Reputation : 31
Join date : 2010-05-23
Age : 6
Location : Midgard.

View user profile http://13thsieg.deviantart.com

Back to top Go down

Solved Re: Ada yang Berani Diskusi Pelajaran Sekolah?

Post by emasmurni on Tue Jul 27, 2010 8:49 pm

Saya masih ada pertanyaan lagi, bila para member berniat menjawab silahkan
Spoiler:
Lorenzo melaju di jalan lurus dengan kelajuan 60 km/jam. Rossi mengikuti di belakang Lorenzo dengan kelajuan 70 km/jam. Ketika jarak keduanya 2,5 km, Rossi memberi perlambatan 20 km/jam2. Pada jarak berapa Rossi menyusul Lorenzo?

emasmurni
Sensei
Sensei

I'm your Average Joe

Male Race : Soldier
No Medal
Posts : 1767
Gold : 6707
Reputation : 3
Join date : 2010-04-30
Age : 20
Location : Jakarta Barat

View user profile

Back to top Go down

Solved Re: Ada yang Berani Diskusi Pelajaran Sekolah?

Post by Kazuki on Fri Jul 30, 2010 6:45 pm

yg lagi senggang bantuin dong, soal" dasar dari dari fisika
saya udah ngerjain tapi takut salah
1. 500mm = ....cm = ....m = ....micrometer
2. 1000megameter = ....cm = ....m = ....mm
3. 0,2 Megahz = ....khz = ....Hz
4. 50 Newton = ....dyne
5. 10 pangkat 3 dyne = ....Newton
6. 0,4 Joule = ....eng
7. 1kwh = ....Joule
8. 25 m/sec = .... Km/jam
9. 72 Km/Jam = ....m/sec
10. 50 Pascal = ....dyne/m2 = ....dyne/cm2

Kazuki
Sensei
Sensei

nobody

Male Race : Genius Freak

Posts : 2425
Gold : 6671
Reputation : 3
Join date : 2010-04-20
Age : 21

View user profile

Back to top Go down

Solved Re: Ada yang Berani Diskusi Pelajaran Sekolah?

Post by yokaroumon on Fri Jul 30, 2010 7:02 pm

Kazuki wrote:yg lagi senggang bantuin dong, soal" dasar dari dari fisika
saya udah ngerjain tapi takut salah
1. 500mm = 50cm = 0.5m = 500000micrometer
2. 1000megameter = 100000000000cm = 1000000000m = 1000000000000mm
3. 0,2 Megahz = 200khz = 200000Hz
4. 50 Newton = 5000000dyne
5. 10 pangkat 3 dyne = 0.01Newton
6. 0,4 Joule = 4000000eng
7. 1kwh = 10800000Joule
8. 25 m/sec = 90Km/jam
9. 72 Km/Jam = 20m/sec
10. 50 Pascal = 100000dyne/m2 = 10dyne/cm2

CMIIW Ocha
btw ada ya megameter? Ara? baru denger Sweat
eh iya itu erg bukan eng.. Ocha

yokaroumon
Sensei
Sensei

Male Race : Genius Freak
No Medal
Posts : 2993
Gold : 6843
Reputation : 10
Join date : 2010-06-09

View user profile

Back to top Go down

Solved Re: Ada yang Berani Diskusi Pelajaran Sekolah?

Post by emasmurni on Fri Jul 30, 2010 7:24 pm

saya baru pertama kali denger soal dyne lho

emasmurni
Sensei
Sensei

I'm your Average Joe

Male Race : Soldier
No Medal
Posts : 1767
Gold : 6707
Reputation : 3
Join date : 2010-04-30
Age : 20
Location : Jakarta Barat

View user profile

Back to top Go down

Solved Re: Ada yang Berani Diskusi Pelajaran Sekolah?

Post by Kury on Fri Jul 30, 2010 7:37 pm

saya mau nanya:

Sebuah pabrik tekstil memiligi 1000m persegi bahan katun dan 1000m persegi bahan wol dengan 600m persegi bahan sutra. Pabrik tsb memproduksi celana panjang dan rok wanita. Untuk memproduksi celana panjang dibutuhkan 100m persegi katun dan 200m persegi wol dan 100m persegi sutra sedangkan untuk memproduksi rok dibutuhkan 200m persegi katun dan 200m persegi wol dan 100m persegi sutra. Keuntungan bersih dari penjualan sebuah celana pjg adalah 250.000 sedangkan dari sebuah rok 350.000. berapa banyak celana panjang & rok yg harus diproduksi agar memperoleh keuntungan max?

Kury
Artist
Artist

Demon-kun

Male Race : Geass User

Posts : 3299
Gold : 4208
Reputation : 31
Join date : 2010-05-23
Age : 6
Location : Midgard.

View user profile http://13thsieg.deviantart.com

Back to top Go down

Solved Re: Ada yang Berani Diskusi Pelajaran Sekolah?

Post by yokaroumon on Fri Jul 30, 2010 7:58 pm

Kury wrote:saya mau nanya:

Sebuah pabrik tekstil memiligi 1000m persegi bahan katun dan 1000m persegi bahan wol dengan 600m persegi bahan sutra. Pabrik tsb memproduksi celana panjang dan rok wanita. Untuk memproduksi celana panjang dibutuhkan 100m persegi katun dan 200m persegi wol dan 100m persegi sutra sedangkan untuk memproduksi rok dibutuhkan 200m persegi katun dan 200m persegi wol dan 100m persegi sutra. Keuntungan bersih dari penjualan sebuah celana pjg adalah 250.000 sedangkan dari sebuah rok 350.000. berapa banyak celana panjang & rok yg harus diproduksi agar memperoleh keuntungan max?
x = 10 (katun); y = 10 (wol); z = 6(sutra); (satuan dalam 100)
x + 2y + z = a;
2x + 2y + z = b;
25a + 35b <- dijadiin max; (satuan dalam puluhan ribu)
x: a + 2b = 10;
y: a + b = 5;
z: a + b = 6;

mungkin kalau semuanya dibikin rok bisa max ya?
5 x 350.000 = 1750000
CMIIW.. udah lama nggak ngerjain persamaan garis lurus -_____-"

yokaroumon
Sensei
Sensei

Male Race : Genius Freak
No Medal
Posts : 2993
Gold : 6843
Reputation : 10
Join date : 2010-06-09

View user profile

Back to top Go down

Solved Re: Ada yang Berani Diskusi Pelajaran Sekolah?

Post by Kury on Fri Jul 30, 2010 8:03 pm

Itu baru sampai penulisan mat nya...
cara tau maxnya harus digambar pake diagram kartesius... lalu nanti tentukan titik ujungnya dan bisa ketauan keuntungan maxnya...

yah saya juga ngerti caranya seandainya ada buku...

Kury
Artist
Artist

Demon-kun

Male Race : Geass User

Posts : 3299
Gold : 4208
Reputation : 31
Join date : 2010-05-23
Age : 6
Location : Midgard.

View user profile http://13thsieg.deviantart.com

Back to top Go down

Solved Re: Ada yang Berani Diskusi Pelajaran Sekolah?

Post by yokaroumon on Fri Jul 30, 2010 8:10 pm

Kury wrote:Itu baru sampai penulisan mat nya...
cara tau maxnya harus digambar pake diagram kartesius... lalu nanti tentukan titik ujungnya dan bisa ketauan keuntungan maxnya...

yah saya juga ngerti caranya seandainya ada buku...
kalau digambar di diagram kartesius lebih enak nyarinya... Ocha
digambarnya garis x, y, sama z... nah terus semuanya diarsir ke arah titik (0, 0)..
yang diarsir ini adalah yang mungkin dijadikan pakaian, dalam hal ini rok atau celana...
nah di antara yang terkena semua arsiran, tinggal dimasukin ke 250ribu x celana + 350ribu x rok, terus dicari yang mana yang terbesar...

Ocha

yokaroumon
Sensei
Sensei

Male Race : Genius Freak
No Medal
Posts : 2993
Gold : 6843
Reputation : 10
Join date : 2010-06-09

View user profile

Back to top Go down

Solved Re: Ada yang Berani Diskusi Pelajaran Sekolah?

Post by Kury on Fri Jul 30, 2010 8:34 pm

ya begitulah... tapi karena itu bukan PR hanya soal nganggur nyalinnya nanti aja ah

Kury
Artist
Artist

Demon-kun

Male Race : Geass User

Posts : 3299
Gold : 4208
Reputation : 31
Join date : 2010-05-23
Age : 6
Location : Midgard.

View user profile http://13thsieg.deviantart.com

Back to top Go down

Solved Re: Ada yang Berani Diskusi Pelajaran Sekolah?

Post by Kazuki on Fri Jul 30, 2010 8:36 pm

yokaroumon wrote:
Kazuki wrote:yg lagi senggang bantuin dong, soal" dasar dari dari fisika
saya udah ngerjain tapi takut salah
1. 500mm = 50cm = 0.5m = 500000micrometer
2. 1000megameter = 100000000000cm = 1000000000m = 1000000000000mm
3. 0,2 Megahz = 200khz = 200000Hz
4. 50 Newton = 5000000dyne
5. 10 pangkat 3 dyne = 0.01Newton
6. 0,4 Joule = 4000000eng
7. 1kwh = 10800000Joule
8. 25 m/sec = 90Km/jam
9. 72 Km/Jam = 20m/sec
10. 50 Pascal = 100000dyne/m2 = 10dyne/cm2

CMIIW Ocha
btw ada ya megameter? Ara? baru denger Sweat
eh iya itu erg bukan eng.. Ocha

Rep + ke aniki

Kazuki
Sensei
Sensei

nobody

Male Race : Genius Freak

Posts : 2425
Gold : 6671
Reputation : 3
Join date : 2010-04-20
Age : 21

View user profile

Back to top Go down

Solved Re: Ada yang Berani Diskusi Pelajaran Sekolah?

Post by Althera_HvnLy on Fri Jul 30, 2010 9:19 pm

Astaga ternyata ada ya yg mau ngerjain. . . Sweat

Althera_HvnLy
Senpai
Senpai

Member paling WARAS di OPORI.

Male Race : Death Angel

Posts : 665
Gold : 5097
Reputation : 3
Join date : 2010-07-14
Age : 25
Location : Neo Venezia, Aqua

View user profile

Back to top Go down

Solved Re: Ada yang Berani Diskusi Pelajaran Sekolah?

Post by yokaroumon on Fri Jul 30, 2010 9:25 pm

Althera_HvnLy wrote:Astaga ternyata ada ya yg mau ngerjain. . . Sweat
eh? maksudnya? Ara?
kan lumayan buat nambah postingan yang nggak ngejunk Ocha

yokaroumon
Sensei
Sensei

Male Race : Genius Freak
No Medal
Posts : 2993
Gold : 6843
Reputation : 10
Join date : 2010-06-09

View user profile

Back to top Go down

Solved Re: Ada yang Berani Diskusi Pelajaran Sekolah?

Post by Kury on Sat Jul 31, 2010 12:08 pm

ada yg bisa bantu saya cari data Perang teluk I II dan III... kl I sih gampang... Sigh

Kury
Artist
Artist

Demon-kun

Male Race : Geass User

Posts : 3299
Gold : 4208
Reputation : 31
Join date : 2010-05-23
Age : 6
Location : Midgard.

View user profile http://13thsieg.deviantart.com

Back to top Go down

Solved Re: Ada yang Berani Diskusi Pelajaran Sekolah?

Post by Sheratan on Sat Jul 31, 2010 12:11 pm

Kury wrote:ada yg bisa bantu saya cari data Perang teluk I II dan III... kl I sih gampang... Sigh
data tentang apa? Korban? Peralatan perang? Apa?

Sheratan
Sensei
Sensei

Troll hunter, Mod hater.

Male Race : Pervert

Posts : 1848
Gold : 5444
Reputation : 6
Join date : 2010-06-21
Age : 18
Location : Behind my troll-jet.

View user profile

Back to top Go down

Solved Re: Ada yang Berani Diskusi Pelajaran Sekolah?

Post by Sponsored content Today at 9:24 pm


Sponsored content


Back to top Go down

Page 4 of 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum