Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru ITB 2011

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Go down

Tomodachi Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru ITB 2011

Post by Fuyuki Akihito on Tue Jan 18, 2011 9:57 am

Dikutip dari twitter Wakil Rektor ITB, @hasanitb
Pak Hasan (Wakil Rektor ITB) wrote:
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) = 229, 152
Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH) = 183, 118
Sekolah Farmasi (SF) = 111, 70
Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITB) = 177, 111
Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan (FTTM) = 157, 98
Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) = 262, 168
Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL) = 236, 149
Fakultas Teknologi Industri (FTI) = 242, 157
Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD) = 167, 107
Sekolah Arsitektur, Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK) = 131, 83
Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) = 48, 187
Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) = 126, 84

Keterangan :
U = jalur Undangan SNMPTN
S = jalur SNMPTN


Last edited by Fuyuki Akihito on Tue Jan 18, 2011 9:31 pm; edited 1 time in total (Reason for editing : Penambahan Informasi)

Fuyuki Akihito
Senpai
Senpai

Puding-holic

Female Race : Goth Loli

Posts : 688
Gold : 4601
Reputation : 0
Join date : 2010-08-29
Age : 22
Location : in your heart

View user profile http://rangkaianktakehidupan.wordpress.com

Back to top Go down

Tomodachi Re: Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru ITB 2011

Post by kuroro on Tue Jan 18, 2011 11:22 am

wew
mau ke ITB yuki?

kuroro
Sensei
Sensei

Styx

Male Race : Pokemon

Posts : 2007
Gold : 5327
Reputation : 1
Join date : 2010-05-31
Age : 115
Location : Ryuuseigai

View user profile

Back to top Go down

Tomodachi Re: Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru ITB 2011

Post by Kury on Tue Jan 18, 2011 6:28 pm

undangan kok lebih banyak dari SNMPTN?

Jalur masuk Universitas tahun ini buat saya gila!!! Pemerintah gila!!

Kury
Artist
Artist

Demon-kun

Male Race : Geass User

Posts : 3299
Gold : 4210
Reputation : 31
Join date : 2010-05-23
Age : 6
Location : Midgard.

View user profile http://13thsieg.deviantart.com

Back to top Go down

Tomodachi Re: Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru ITB 2011

Post by Kazuki on Tue Jan 18, 2011 6:46 pm

Kury wrote:undangan kok lebih banyak dari SNMPTN?

Jalur masuk Universitas tahun ini buat saya gila!!! Pemerintah gila!!
kalau sekarang saja membuat anda gila apa lagi nanti saat saya kelas 3 pasti lebih parah

Kazuki
Sensei
Sensei

nobody

Male Race : Genius Freak

Posts : 2425
Gold : 6673
Reputation : 3
Join date : 2010-04-20
Age : 21

View user profile

Back to top Go down

Tomodachi Re: Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru ITB 2011

Post by Sheratan on Tue Jan 18, 2011 8:57 pm

Itu... FMIPA dsb itu kode fakultas ya? Bisa dijelaskan fakultas apa saja itu? Ara?

Sheratan
Sensei
Sensei

Troll hunter, Mod hater.

Male Race : Pervert

Posts : 1848
Gold : 5446
Reputation : 6
Join date : 2010-06-21
Age : 18
Location : Behind my troll-jet.

View user profile

Back to top Go down

Tomodachi Re: Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru ITB 2011

Post by Fuyuki Akihito on Tue Jan 18, 2011 9:14 pm

kuroro wrote:wew
mau ke ITB yuki?
Iya.. Yuki pengen masuk ke ITB.. tapi otou-sama tidak mengijinkan... jadinya ya Yuki hanya bisa mem-post saja... Childish
Kury wrote:undangan kok lebih banyak dari SNMPTN?

Jalur masuk Universitas tahun ini buat saya gila!!! Pemerintah gila!!
Hm.. dan sepertinya lebih rumit dari tahun kemarin... Sigh
Tapi itu kan juga berdasarkan PTN masing2 yg mengajukan kuota untuk undangan maupun SNMPTN...
Kazuki wrote:
Kury wrote:undangan kok lebih banyak dari SNMPTN?

Jalur masuk Universitas tahun ini buat saya gila!!! Pemerintah gila!!
kalau sekarang saja membuat anda gila apa lagi nanti saat saya kelas 3 pasti lebih parah
Sabar ja Kazu.. mungkin pada tahun anda permendiknasnya berganti lagi... Smile
Sheratan wrote:Itu... FMIPA dsb itu kode fakultas ya? Bisa dijelaskan fakultas apa saja itu? Ara?
-edit- okay Shera.. udah Yuki edit di 1st post...
Hehe

Fuyuki Akihito
Senpai
Senpai

Puding-holic

Female Race : Goth Loli

Posts : 688
Gold : 4601
Reputation : 0
Join date : 2010-08-29
Age : 22
Location : in your heart

View user profile http://rangkaianktakehidupan.wordpress.com

Back to top Go down

Tomodachi Re: Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru ITB 2011

Post by yokaroumon on Sat Feb 05, 2011 3:11 pm

wow, (mantan) jurusan saya terbanyak pertama untuk jalur undangan, dan terbanyak kedua untuk jalur SNMPTN Hontou?

Eeeh?!
berarti dari jurusan itu yang paling banyak ya sekarang? Ara?

yokaroumon
Sensei
Sensei

Male Race : Genius Freak
No Medal
Posts : 2993
Gold : 6845
Reputation : 10
Join date : 2010-06-09

View user profile

Back to top Go down

Tomodachi Re: Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru ITB 2011

Post by Kury on Sat Feb 05, 2011 7:08 pm

ayo-ayo bayarin saya 55jt buat masuk ITB

Kury
Artist
Artist

Demon-kun

Male Race : Geass User

Posts : 3299
Gold : 4210
Reputation : 31
Join date : 2010-05-23
Age : 6
Location : Midgard.

View user profile http://13thsieg.deviantart.com

Back to top Go down

Tomodachi Re: Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru ITB 2011

Post by Sheratan on Sat Feb 05, 2011 7:44 pm

Pendidikan makin mahal aja... Gimana saya nanti ya? Sweat

Sheratan
Sensei
Sensei

Troll hunter, Mod hater.

Male Race : Pervert

Posts : 1848
Gold : 5446
Reputation : 6
Join date : 2010-06-21
Age : 18
Location : Behind my troll-jet.

View user profile

Back to top Go down

Tomodachi Re: Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru ITB 2011

Post by Fuyuki Akihito on Sun Feb 06, 2011 2:29 pm

yokaroumon wrote:wow, (mantan) jurusan saya terbanyak pertama untuk jalur undangan, dan terbanyak kedua untuk jalur SNMPTN Hontou?

Eeeh?!
berarti dari jurusan itu yang paling banyak ya sekarang? Ara?
Iya Yoka.. Tingkat kesulitan relatifnya juga paling tinggi.. sekitar 84.. please check this
Kury wrote:ayo-ayo bayarin saya 55jt buat masuk ITB
Yee.. Yuki j pengennya minta subsidi.. gimana bisa bayarin Kury??? Sweat
Sheratan wrote:Pendidikan makin mahal aja... Gimana saya nanti ya? Sweat
Entahlah. mungkin setelah redominasi (kalau benar terjadi) bisa lebih murah..

Fuyuki Akihito
Senpai
Senpai

Puding-holic

Female Race : Goth Loli

Posts : 688
Gold : 4601
Reputation : 0
Join date : 2010-08-29
Age : 22
Location : in your heart

View user profile http://rangkaianktakehidupan.wordpress.com

Back to top Go down

Tomodachi Re: Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru ITB 2011

Post by Kury on Sun Feb 06, 2011 6:46 pm

yuuki mau masuk jurusan apa emang d ITB? kalau k Bandung nanti ketemu saya

Kury
Artist
Artist

Demon-kun

Male Race : Geass User

Posts : 3299
Gold : 4210
Reputation : 31
Join date : 2010-05-23
Age : 6
Location : Midgard.

View user profile http://13thsieg.deviantart.com

Back to top Go down

Tomodachi Re: Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru ITB 2011

Post by Pascal Michaelis on Sun Feb 06, 2011 9:09 pm

ga salah kok kalo ITB lebih prefer ke undangan.. soalnya USM-ITB yang notabene merupakan salah satu jalur yang paling banyak menyerap calon mahasiswa udah dihapus,jadi mereka ngga mau ngambil banyak dari SNMPTN biasa.. Smile

yang saya nggak suka,kenapa mesti ada jalur undangan ini? Saya yakin bakal banyak 'cuci rapor' demi mendapatkan surat dari pihak panitia SNMPTN untuk mengikuti jalur undangan.. -_-

Pascal Michaelis
Newbie
Newbie

AnimTech-Otaku

Male Race : Angel
No Medal
Posts : 142
Gold : 5038
Reputation : 0
Join date : 2010-04-14
Age : 26
Location : The Place Where Dreams Come True

View user profile http://pascalsanimanga.wordpress.com

Back to top Go down

Tomodachi Re: Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru ITB 2011

Post by Kazuki on Sun Feb 06, 2011 9:11 pm

Pascal Michaelis wrote:yang saya nggak suka,kenapa mesti ada jalur undangan ini? Saya yakin bakal banyak 'cuci rapor' demi mendapatkan surat dari pihak panitia SNMPTN untuk mengikuti jalur undangan.. -_-

cuci rapor?Ara?
maksudnya apa raven-san?

Kazuki
Sensei
Sensei

nobody

Male Race : Genius Freak

Posts : 2425
Gold : 6673
Reputation : 3
Join date : 2010-04-20
Age : 21

View user profile

Back to top Go down

Tomodachi Re: Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru ITB 2011

Post by yokaroumon on Fri Feb 11, 2011 8:29 pm

Fuyuki Akihito wrote:
Iya Yoka.. Tingkat kesulitan relatifnya juga paling tinggi.. sekitar 84.. please check this
Eeeh?! tingkat kesulitan relatifnya paling tinggi Gya!
berarti beneran waktu itu saya masuknya karena kebetulan Depresi
Pascal Michaelis wrote:ga salah kok kalo ITB lebih prefer ke undangan.. soalnya USM-ITB yang notabene merupakan salah satu jalur yang paling banyak menyerap calon mahasiswa udah dihapus,jadi mereka ngga mau ngambil banyak dari SNMPTN biasa.. Smile

yang saya nggak suka,kenapa mesti ada jalur undangan ini? Saya yakin bakal banyak 'cuci rapor' demi mendapatkan surat dari pihak panitia SNMPTN untuk mengikuti jalur undangan.. -_-
tapi nggak hanya yang jalur undangan, yang jalur SNMPTN biasa pun diharuskan untuk membayar uang 55 juta...
jadi sebenernya nggak ada hubungan antara jalur undangan dengan pengganti USM-ITB, karena secara nggak langsung kedua jalur itu adalah pengganti USM Facedesk

IMHO sepertinya kemungkinan cuci rapor memang akan banyak terjadi di tahun ini...
tetapi bukan hanya karena jalur undangan ini, tetapi karena pemerintah menetapkan nilai sekolah masuk dalam perhitungan kelulusan...
sekolah pastinya ingin menaikkan jumlah peserta lulus, karena itu menyangkut nama baik sekolah (dan juga untuk menambah sapi perahsiswa di tahun ajaran berikutnya)...
satu-satunya cara yang bisa dilakukan sekolah untuk menaikkan jumlah peserta lulus, adalah membuat nilai sekolah sebagus mungkin, mendekati sempurna kalau dimungkinkan, jadi tanpa diminta, sekolah pun sudah berbaik hati mencucikan rapor para siswanya Very Happy
Kazuki wrote:cuci rapor?Ara?
maksudnya apa raven-san?
cuci rapor itu rapor nya dicuci... pakai sabun... biar bersih rapor nya Khukhukhu
cuci rapor itu minta ke guru supaya nilai nya bisa dibagus-bagusin... semacam ngedongkrak nilai gitu... CMIIW

yokaroumon
Sensei
Sensei

Male Race : Genius Freak
No Medal
Posts : 2993
Gold : 6845
Reputation : 10
Join date : 2010-06-09

View user profile

Back to top Go down

Tomodachi Re: Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru ITB 2011

Post by Pascal Michaelis on Fri Feb 11, 2011 8:37 pm

yokaroumon wrote:
Fuyuki Akihito wrote:
Iya Yoka.. Tingkat kesulitan relatifnya juga paling tinggi.. sekitar 84.. please check this
Eeeh?! tingkat kesulitan relatifnya paling tinggi Gya!
berarti beneran waktu itu saya masuknya karena kebetulan Depresi
Pascal Michaelis wrote:ga salah kok kalo ITB lebih prefer ke undangan.. soalnya USM-ITB yang notabene merupakan salah satu jalur yang paling banyak menyerap calon mahasiswa udah dihapus,jadi mereka ngga mau ngambil banyak dari SNMPTN biasa.. Smile

yang saya nggak suka,kenapa mesti ada jalur undangan ini? Saya yakin bakal banyak 'cuci rapor' demi mendapatkan surat dari pihak panitia SNMPTN untuk mengikuti jalur undangan.. -_-
tapi nggak hanya yang jalur undangan, yang jalur SNMPTN biasa pun diharuskan untuk membayar uang 55 juta...
jadi sebenernya nggak ada hubungan antara jalur undangan dengan pengganti USM-ITB, karena secara nggak langsung kedua jalur itu adalah pengganti USM Facedesk

IMHO sepertinya kemungkinan cuci rapor memang akan banyak terjadi di tahun ini...
tetapi bukan hanya karena jalur undangan ini, tetapi karena pemerintah menetapkan nilai sekolah masuk dalam perhitungan kelulusan...
sekolah pastinya ingin menaikkan jumlah peserta lulus, karena itu menyangkut nama baik sekolah (dan juga untuk menambah sapi perahsiswa di tahun ajaran berikutnya)...
satu-satunya cara yang bisa dilakukan sekolah untuk menaikkan jumlah peserta lulus, adalah membuat nilai sekolah sebagus mungkin, mendekati sempurna kalau dimungkinkan, jadi tanpa diminta, sekolah pun sudah berbaik hati mencucikan rapor para siswanya Very Happy
Kazuki wrote:cuci rapor?Ara?
maksudnya apa raven-san?
cuci rapor itu rapor nya dicuci... pakai sabun... biar bersih rapor nya Khukhukhu
cuci rapor itu minta ke guru supaya nilai nya bisa dibagus-bagusin... semacam ngedongkrak nilai gitu... CMIIW

bisa tolong berikan tautan/link yang menjelaskan bahwa penerimaan jalur SNMPTN tetep mengharuskan membayar uang sejumlah 55 juta setelah diterima? Dari yang saya dapat,jalur SNMPTN itu harus tidak memberatkan para calon mahasiswa,jadi sedikit rancu dengan informasi yang Anda berikan..

Pascal Michaelis
Newbie
Newbie

AnimTech-Otaku

Male Race : Angel
No Medal
Posts : 142
Gold : 5038
Reputation : 0
Join date : 2010-04-14
Age : 26
Location : The Place Where Dreams Come True

View user profile http://pascalsanimanga.wordpress.com

Back to top Go down

Tomodachi Re: Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru ITB 2011

Post by Kury on Sat Feb 12, 2011 6:11 am

@Pascal:

BIAYA PENDIDIKAN BAGI PESERTA SNMPTN 2011 -JALUR UJIAN TULIS

Sebagaimana
dimaklumi, penyelenggaraan program pendidikan memerlukan pembiayaan yang
memadai. ITB berkewajiban untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas tinggi
dalam bidang studinya masing-masing, oleh karena itu diperlukan sumberdaya dan
proses pembelajaran yang juga berkualitas tinggi. Satuan pembiayaan (unit cost)
menjadi dasar perhitungan pembiayaan penyelenggaraan program pendidikan.
Berdasarkan perhitungan, satuan pembiayaan pendidikan di ITB rata-rata Rp 27
juta/mahasiswa/tahun. Artinya bila seorang mahasiswa lulus tepat waktu (4
tahun) diperlukan biaya sebesar Rp 108 juta per mahasiswa. Berikut ini adalah
ketentuan pembiayaan yang perlu diperhatikan:

1) Biaya pendidikan terdiri atas komponen Biaya
Pendidikan yang dibayar di Muka (BPM) yang di bayar sekali dan komponen Biaya
Pendidikan Pokok (BPP) yang dibayar setiap awal semester.

2) Untuk tahun 2011 BPM ditetapkan Rp
55.000.000,- per mahasiswa dan BPP Rp 5.000.000,- per mahasiswa per semester.
Khusus untuk calon mahasiswa yang diterima di SBM, BPM ditetapkan Rp
80.000.000,- dan biaya SKS sebesar Rp 750.000 per SKS.

3) Orang tua yang memerlukan bantuan untuk
pembiayaan putra/putrinya yang diterima di fakultas/sekolah bukan SBM, dapat
mengajukan permohonan subsidi untuk pembayaran BPM yang akan dipertimbangkan
sesuai dengan bukti-bukti yang menunjukkan kemampuan ekonomi orang tua.
Besarnya subsidi akan bervariasi: 25%, 50%, atau 75%.


4) Subsidi 100% baik BPM maupun BPP diberikan
kepada mahasiswa baru yang berasal dari keluarga golongan ekonomi lemah dengan
penghasilan keluarga yang tidak memungkinkan membiayai studi anggota keluarganya
di perguruan tinggi. Sesuai dengan ketentuan pemerintah, ITB mempersiapkan subsidi
100% ini bagi minimum 20% mahasiswa yang akan diterima, yakni untuk lebih dari
600 mahasiswa baru, termasuk untuk mahasiswa baru SBM.

5) Semua calon mahasiswa yang mendaftar pada SNMPTN
2011 - Jalur Ujian Tulis harus mengisi dan menyerahkan Formulir Kesediaan
Pembayaran BPM ITB 2011 yang di dalamnya termasuk permohonan subsidi, paling
lambat tanggal 24 Mei 2011, pukul 15.30 WIB.

Link: http://www.itb.ac.id/usm-itb/nas-t-4.htm

Kury
Artist
Artist

Demon-kun

Male Race : Geass User

Posts : 3299
Gold : 4210
Reputation : 31
Join date : 2010-05-23
Age : 6
Location : Midgard.

View user profile http://13thsieg.deviantart.com

Back to top Go down

Tomodachi Re: Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru ITB 2011

Post by Pascal Michaelis on Sun Feb 13, 2011 5:34 pm

Kury wrote:@Pascal:

BIAYA PENDIDIKAN BAGI PESERTA SNMPTN 2011 -JALUR UJIAN TULIS

Sebagaimana
dimaklumi, penyelenggaraan program pendidikan memerlukan pembiayaan yang
memadai. ITB berkewajiban untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas tinggi
dalam bidang studinya masing-masing, oleh karena itu diperlukan sumberdaya dan
proses pembelajaran yang juga berkualitas tinggi. Satuan pembiayaan (unit cost)
menjadi dasar perhitungan pembiayaan penyelenggaraan program pendidikan.
Berdasarkan perhitungan, satuan pembiayaan pendidikan di ITB rata-rata Rp 27
juta/mahasiswa/tahun. Artinya bila seorang mahasiswa lulus tepat waktu (4
tahun) diperlukan biaya sebesar Rp 108 juta per mahasiswa. Berikut ini adalah
ketentuan pembiayaan yang perlu diperhatikan:

1) Biaya pendidikan terdiri atas komponen Biaya
Pendidikan yang dibayar di Muka (BPM) yang di bayar sekali dan komponen Biaya
Pendidikan Pokok (BPP) yang dibayar setiap awal semester.

2) Untuk tahun 2011 BPM ditetapkan Rp
55.000.000,- per mahasiswa dan BPP Rp 5.000.000,- per mahasiswa per semester.
Khusus untuk calon mahasiswa yang diterima di SBM, BPM ditetapkan Rp
80.000.000,- dan biaya SKS sebesar Rp 750.000 per SKS.

3) Orang tua yang memerlukan bantuan untuk
pembiayaan putra/putrinya yang diterima di fakultas/sekolah bukan SBM, dapat
mengajukan permohonan subsidi untuk pembayaran BPM yang akan dipertimbangkan
sesuai dengan bukti-bukti yang menunjukkan kemampuan ekonomi orang tua.
Besarnya subsidi akan bervariasi: 25%, 50%, atau 75%.


4) Subsidi 100% baik BPM maupun BPP diberikan
kepada mahasiswa baru yang berasal dari keluarga golongan ekonomi lemah dengan
penghasilan keluarga yang tidak memungkinkan membiayai studi anggota keluarganya
di perguruan tinggi. Sesuai dengan ketentuan pemerintah, ITB mempersiapkan subsidi
100% ini bagi minimum 20% mahasiswa yang akan diterima, yakni untuk lebih dari
600 mahasiswa baru, termasuk untuk mahasiswa baru SBM.

5) Semua calon mahasiswa yang mendaftar pada SNMPTN
2011 - Jalur Ujian Tulis harus mengisi dan menyerahkan Formulir Kesediaan
Pembayaran BPM ITB 2011 yang di dalamnya termasuk permohonan subsidi, paling
lambat tanggal 24 Mei 2011, pukul 15.30 WIB.

Link: http://www.itb.ac.id/usm-itb/nas-t-4.htm

ternyata emang beneran.. FacepalmOnion


Pascal Michaelis
Newbie
Newbie

AnimTech-Otaku

Male Race : Angel
No Medal
Posts : 142
Gold : 5038
Reputation : 0
Join date : 2010-04-14
Age : 26
Location : The Place Where Dreams Come True

View user profile http://pascalsanimanga.wordpress.com

Back to top Go down

Tomodachi Re: Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru ITB 2011

Post by Ryku on Sun Feb 13, 2011 6:35 pm

kalo saya sih lebih pengen ikut yang tertulis ,,, yasudah lah ,,,,
benyak belajar dan berdoa ajah ,,,
yang menentukan kita ditempatin dimana ,,, hanya Tuhana kan ??

dan kalo soal biaya ,,, YANG PENTING KETERIMA DAHULU !!
dan asal kalian ga tinggal diam kalo ingin mendapat keringanan biaya,,,
rektor ITB yang sekarang kata sepupu aku yang kuliah disana baik banget ,,, asalkan ngmng "kita gak mampu " tapi kita keterima ,,, bakal dapet pertimbangan ,,,, aku tau dari dosen yangngajar disana yang kbtulan om aku ,,,

sekarang itu lagi masa transisi ,,, jadi masa mahal dan lagi rentan ,,, taun depan sudah masa tetap dan udah murah dan 100% SNMPTN ,,, itu kalo anda mau nganggur 1 taun ,,

yang jelas keterima dulu Thumb

kalo soal yang cuci rapot ,,, tenang saja ITB ga sebego itu buat milih orang ,,,, kalo cuci rapot ga mungkin kan gurunya mencuci nilai dari kelas X??
keliatan bgt kali bedanya ,,, dan itb nyari nilai yang konstan ,,, saingan jalur undangan juga ga main2 kok 17 rb skolah !! Leaf
bisa anda bayangkan Cold

Ryku
Senpai
Senpai

be my velentine

Male Race : Pervert
No Medal
Posts : 595
Gold : 5299
Reputation : 2
Join date : 2010-07-27
Age : 22
Location : Bandung

View user profile

Back to top Go down

Tomodachi Re: Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru ITB 2011

Post by yokaroumon on Mon Feb 14, 2011 4:49 pm

Ryku wrote:sekarang itu lagi masa transisi ,,, jadi masa mahal dan lagi rentan ,,, taun depan sudah masa tetap dan udah murah dan 100% SNMPTN ,,,
100% SNMPTN itu maksudnya SNMPTN yang seperti sekarang yang masih harus bayar sekian juta atau SNMPTN yang nggak perlu bayar sekian juta? Ara?
kalau yang nggak perlu bayar sekian juta, bukannya pesimis sih,
tapi sepertinya akan sulit terwujud,
karena kalau biaya yang sekian itu dihilangkan,
akan berakibat dosen-dosen nya pada mencari sampingan,
yang berimbas kepada kurang nya pengajaran yang diharapkan kepada mahasiswa
Ocha
itu kalo anda mau nganggur 1 taun ,,
rencana saya kalau waktu itu saya gagal dapet SNMPTN Blush

yokaroumon
Sensei
Sensei

Male Race : Genius Freak
No Medal
Posts : 2993
Gold : 6845
Reputation : 10
Join date : 2010-06-09

View user profile

Back to top Go down

Tomodachi Re: Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru ITB 2011

Post by Fuyuki Akihito on Mon Feb 14, 2011 7:40 pm

Kury wrote:yuuki mau masuk jurusan apa emang d ITB? kalau k Bandung nanti ketemu saya
Saya inginnya masuk ke ITB,, tapi tidak direstui... Depresi2 RunCry
Ryku wrote:kalo saya sih lebih pengen ikut yang tertulis ,,, yasudah lah ,,,,
benyak belajar dan berdoa ajah ,,,
yang menentukan kita ditempatin dimana ,,, hanya Tuhana kan ??

dan kalo soal biaya ,,, YANG PENTING KETERIMA DAHULU !!
dan asal kalian ga tinggal diam kalo ingin mendapat keringanan biaya,,,
rektor ITB yang sekarang kata sepupu aku yang kuliah disana baik banget ,,, asalkan ngmng "kita gak mampu " tapi kita keterima ,,, bakal dapet pertimbangan ,,,, aku tau dari dosen yangngajar disana yang kbtulan om aku ,,,

sekarang itu lagi masa transisi ,,, jadi masa mahal dan lagi rentan ,,, taun depan sudah masa tetap dan udah murah dan 100% SNMPTN ,,, itu kalo anda mau nganggur 1 taun ,,

yang jelas keterima dulu Thumb

kalo soal yang cuci rapot ,,, tenang saja ITB ga sebego itu buat milih orang ,,,, kalo cuci rapot ga mungkin kan gurunya mencuci nilai dari kelas X??
keliatan bgt kali bedanya ,,, dan itb nyari nilai yang konstan ,,, saingan jalur undangan juga ga main2 kok 17 rb skolah !! Leaf
bisa anda bayangkan Cold
Hm.. Ganbatte wt Kury, Ryku n smua yg mw ke ITB.. Yuki cuma bisa menitipkan harapan Yuki pada kalian.. Pengen
yokaroumon wrote:
Ryku wrote:sekarang itu lagi masa transisi ,,, jadi masa mahal dan lagi rentan ,,, taun depan sudah masa tetap dan udah murah dan 100% SNMPTN ,,,
100% SNMPTN itu maksudnya SNMPTN yang seperti sekarang yang masih harus bayar sekian juta atau SNMPTN yang nggak perlu bayar sekian juta? Ara?
kalau yang nggak perlu bayar sekian juta, bukannya pesimis sih,
tapi sepertinya akan sulit terwujud,
karena kalau biaya yang sekian itu dihilangkan,
akan berakibat dosen-dosen nya pada mencari sampingan,
yang berimbas kepada kurang nya pengajaran yang diharapkan kepada mahasiswa
Ocha
itu kalo anda mau nganggur 1 taun ,,
rencana saya kalau waktu itu saya gagal dapet SNMPTN Blush
Hm.. sepertinya tetap harus membayar Yoka... dan Yuki setuju dengan pendapat Yoka Thumb

Fuyuki Akihito
Senpai
Senpai

Puding-holic

Female Race : Goth Loli

Posts : 688
Gold : 4601
Reputation : 0
Join date : 2010-08-29
Age : 22
Location : in your heart

View user profile http://rangkaianktakehidupan.wordpress.com

Back to top Go down

Tomodachi Re: Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru ITB 2011

Post by Kury on Mon Feb 14, 2011 9:13 pm

wah kl gitu selamat belajar dengan rajin, jangan lupa makan, kesehatan penting~ percuma belajar mati"an kl sakit~~~

Kury
Artist
Artist

Demon-kun

Male Race : Geass User

Posts : 3299
Gold : 4210
Reputation : 31
Join date : 2010-05-23
Age : 6
Location : Midgard.

View user profile http://13thsieg.deviantart.com

Back to top Go down

Tomodachi Re: Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru ITB 2011

Post by Ryku on Tue Feb 15, 2011 10:40 am

kalo masalah yang pembayaran itu ,,, taun depan akan tidak semahal sekarang ,,, taun sekarang otu lagi masa transisi,, soalnya kebijakan baru dari menteri te yang ttg SNMPTN ,,,, gt

biasalah indonesia , ganti menteri ganti program Ahaha

Kury: FSRD yuuuuu~~~
jangan tinggalkan aku sendiri di dunia keras FSRD ,, Fail

Ryku
Senpai
Senpai

be my velentine

Male Race : Pervert
No Medal
Posts : 595
Gold : 5299
Reputation : 2
Join date : 2010-07-27
Age : 22
Location : Bandung

View user profile

Back to top Go down

Tomodachi Re: Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru ITB 2011

Post by kuroro on Tue Feb 15, 2011 12:24 pm

nanti kalo setelah kuliah kalian ngekos dan ada kesulitan dana, jangan sungkan2 bilang ke saya ya
*teringat penderitaan ketika kos waktu smk*
jangan suka begadang, belajar yang rajin ya
jangan telat makan, nanti sakit
*melankolis*

kuroro
Sensei
Sensei

Styx

Male Race : Pokemon

Posts : 2007
Gold : 5327
Reputation : 1
Join date : 2010-05-31
Age : 115
Location : Ryuuseigai

View user profile

Back to top Go down

Tomodachi Re: Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru ITB 2011

Post by Kury on Tue Feb 15, 2011 12:52 pm

Ryku wrote:kalo masalah yang pembayaran itu ,,, taun depan akan tidak semahal sekarang ,,, taun sekarang otu lagi masa transisi,, soalnya kebijakan baru dari menteri te yang ttg SNMPTN ,,,, gt

biasalah indonesia , ganti menteri ganti program

Kury: FSRD yuuuuu~~~
jangan tinggalkan aku sendiri di dunia keras FSRD ,,

bukannya km mau masuk SITH? dan geologi , sejak kapan pindah haluan ke FSRD?

yah belajar seni dimanapun sama asal kita niat g harus di ITB kan

Kury
Artist
Artist

Demon-kun

Male Race : Geass User

Posts : 3299
Gold : 4210
Reputation : 31
Join date : 2010-05-23
Age : 6
Location : Midgard.

View user profile http://13thsieg.deviantart.com

Back to top Go down

Tomodachi Re: Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru ITB 2011

Post by kuroro on Tue Feb 15, 2011 1:05 pm

nggak usah ITB
UI aja
atau sekalian ke LN *ngompori*

kuroro
Sensei
Sensei

Styx

Male Race : Pokemon

Posts : 2007
Gold : 5327
Reputation : 1
Join date : 2010-05-31
Age : 115
Location : Ryuuseigai

View user profile

Back to top Go down

Tomodachi Re: Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru ITB 2011

Post by Sponsored content Today at 3:29 pm


Sponsored content


Back to top Go down

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum