onigiri , pratis dan enak !!!

View previous topic View next topic Go down

onigiri , pratis dan enak !!!

Post by luvtpiya on Mon Dec 20, 2010 9:07 pm

mungkin sudah banyak yg tau apa itu onigiri kan ??
saya tadi pagi karena tidak ada sayur jadi saya buat aja onigiri dan ternyata enak dan praktis
saya sampe buat 7 Kya!

pertama:
cucilah tangan anda Very Happy
dan isikan dengan garam Very Happy
nah ini pembuatannya
sangat praktis banget lho Kya!
Spoiler:
siapkan beberapa daging cincang / nori(rumput laut) / apa saja yg anda suka
nah lalu ambil segumpal nasi lalu masukan daging dan bundarkan nah setelah itu buatlah bentuk kotak dengan tangan anda lalu tekan dengan telapak sehingga membuat segitiga (hancur) nah lakukan di arah yg lain jg setelah itu di bawahnya buat silinder sehingga gak segitiga kaku lalu jika ada nori maka tempel nori dibawahnya
dan jadi deh nah simple banget kan , simple tapi nikmmat Kya!
jangan dimakan kalau udah dingin, kalau bisa saat membuatnya semua dalam keadaan panas (nasi dan daging)
dan yang menariknya jika ingin dimainkan
(saya buat bintang ditengahnya daging sama diujung"nya (daging kecil) ) jadi bukan hanya enak juga seru


silahkan dicoba drumah
Welcome

luvtpiya
Senpai
Senpai

ore...zombiessu~

Male Race : Pervert

Posts : 834
Gold : 3606
Reputation : 6
Join date : 2010-08-30
Age : 21
Location : saya tetanggamu~

View user profile

Back to top Go down

Re: onigiri , pratis dan enak !!!

Post by Zamrullah on Mon Dec 20, 2010 9:17 pm

maksudnya isikan dengan garam itu apa?
kalo anda yang buat saya tidak percaya kalau enak!
pasti pake jampe2!
belum ditulis tuh supaya enak harus disembur dulu pake air kumur - kumur mbah dukun!

Zamrullah
Sensei
Sensei

Hope Seeker

Female Race : Soldier

Posts : 4290
Gold : 6633
Reputation : 4
Join date : 2010-07-12
Age : 20
Location : Bogor, Jawa Barat, Indonesia, Asia, Bumi, Galaxy Bima Sakti

View user profile

Back to top Go down

Re: onigiri , pratis dan enak !!!

Post by luvtpiya on Tue Dec 21, 2010 12:03 am

zam jahat sekali Depresi
maksudnya saya taburin garam ke piring lalu masukin tangan agar bergaram baru buat
soalnya klu gk pake garam nanti gk ada rasanya Blush3

luvtpiya
Senpai
Senpai

ore...zombiessu~

Male Race : Pervert

Posts : 834
Gold : 3606
Reputation : 6
Join date : 2010-08-30
Age : 21
Location : saya tetanggamu~

View user profile

Back to top Go down

Re: onigiri , pratis dan enak !!!

Post by Kuro vi Lolitannia on Tue Dec 21, 2010 2:17 am

"Hrm... Saya sudah melakukan semuanya, kecuali cuci tangan karena lupa" tawa Kuro. Laughing




「My Favorite Note is A Flat Minor」

Kuro vi Lolitannia
Ϫ The Emperors Ϫ
Ϫ The Emperors Ϫ

The Lolicon Fuhrer

Male Race : Geass User

Posts : 3235
Gold : 5596
Reputation : 39
Join date : 2010-04-14
Age : 26
Location : Lolitannia

View user profile http://holylolikingdom.net/

Back to top Go down

Re: onigiri , pratis dan enak !!!

Post by Zamrullah on Tue Dec 21, 2010 1:27 pm

bukannya kalo ga cuci tangan dulu
nasinya lengket di tangan
dan tidak terjamin kebersihannya?

Zamrullah
Sensei
Sensei

Hope Seeker

Female Race : Soldier

Posts : 4290
Gold : 6633
Reputation : 4
Join date : 2010-07-12
Age : 20
Location : Bogor, Jawa Barat, Indonesia, Asia, Bumi, Galaxy Bima Sakti

View user profile

Back to top Go down

Re: onigiri , pratis dan enak !!!

Post by kuroro on Tue Dec 21, 2010 2:41 pm

pertama baca judul "onigiri, gratis dan enak"
ternyata salah baca
Facepalm2

kuroro
Sensei
Sensei

Styx

Male Race : Pokemon

Posts : 2007
Gold : 5335
Reputation : 1
Join date : 2010-05-31
Age : 115
Location : Ryuuseigai

View user profile

Back to top Go down

Re: onigiri , pratis dan enak !!!

Post by luvtpiya on Tue Dec 21, 2010 3:37 pm

kalau saya pake lemon dulu biar gampang dan asin jg Kya!

luvtpiya
Senpai
Senpai

ore...zombiessu~

Male Race : Pervert

Posts : 834
Gold : 3606
Reputation : 6
Join date : 2010-08-30
Age : 21
Location : saya tetanggamu~

View user profile

Back to top Go down

Re: onigiri , pratis dan enak !!!

Post by Zamrullah on Tue Dec 21, 2010 3:44 pm

kalo pake lemon bukannya asem ya?
kenapa ditambahin lemon makin ga enak tahu...
asem tambah asin jadi nano2!

Zamrullah
Sensei
Sensei

Hope Seeker

Female Race : Soldier

Posts : 4290
Gold : 6633
Reputation : 4
Join date : 2010-07-12
Age : 20
Location : Bogor, Jawa Barat, Indonesia, Asia, Bumi, Galaxy Bima Sakti

View user profile

Back to top Go down

Re: onigiri , pratis dan enak !!!

Post by kuroro on Tue Dec 21, 2010 3:49 pm

onigiri kayaknya bisa dijadiin solusi akhir bulan ketika tidak ada yang bisa dimakan, cukup nasi putih sama garam saja

kuroro
Sensei
Sensei

Styx

Male Race : Pokemon

Posts : 2007
Gold : 5335
Reputation : 1
Join date : 2010-05-31
Age : 115
Location : Ryuuseigai

View user profile

Back to top Go down

Re: onigiri , pratis dan enak !!!

Post by luvtpiya on Tue Dec 21, 2010 5:05 pm

itulah yg saya lakukan mulai kemarin !!! uang saya abis :godzilla:

luvtpiya
Senpai
Senpai

ore...zombiessu~

Male Race : Pervert

Posts : 834
Gold : 3606
Reputation : 6
Join date : 2010-08-30
Age : 21
Location : saya tetanggamu~

View user profile

Back to top Go down

Re: onigiri , pratis dan enak !!!

Post by Yuu on Tue Dec 28, 2010 12:06 pm

kalau nasinya masih panas saya sarankan pakai plastik bungkus 1 kg yang dipotong sisi-sisinya buat membentuk onigirinya ;P

Yuu
Kouhai
Kouhai

chocolate <3

Race : Goth Loli
No Medal
Posts : 446
Gold : 5351
Reputation : 0
Join date : 2010-04-17
Age : 20

View user profile

Back to top Go down

Re: onigiri , pratis dan enak !!!

Post by kuroneko20 on Thu Dec 30, 2010 10:57 pm

saya coba buat seperi itu pasti gagal terutama wkt mbentuk onigirinya. jadinya hancur Zetsubou2

kuroneko20
Sensei
Sensei

Hi..Guys...

Female Race : Hollow

Posts : 1112
Gold : 5382
Reputation : 1
Join date : 2010-07-08
Age : 20
Location : Djogjakarta

View user profile

Back to top Go down

Re: onigiri , pratis dan enak !!!

Post by luvtpiya on Fri Dec 31, 2010 3:34 pm

kuroneko20 wrote:saya coba buat seperi itu pasti gagal terutama wkt mbentuk onigirinya. jadinya hancur Zetsubou2
nasinya masih panas?
tangan udah dicuci dan diberi garam?
apakah nasinya keras atau lembek?
:nekomimi2:

luvtpiya
Senpai
Senpai

ore...zombiessu~

Male Race : Pervert

Posts : 834
Gold : 3606
Reputation : 6
Join date : 2010-08-30
Age : 21
Location : saya tetanggamu~

View user profile

Back to top Go down

Re: onigiri , pratis dan enak !!!

Post by yokaroumon on Fri Dec 31, 2010 3:39 pm

onigiri...
sarapan saya kalau kesiangan... Gya!
makan siang saya kalau dosennya bubarin kelasnya telat.... Pray
Dead

Zamrullah wrote:maksudnya isikan dengan garam itu apa?
kalo anda yang buat saya tidak percaya kalau enak!
pasti pake jampe2!
belum ditulis tuh supaya enak harus disembur dulu pake air kumur - kumur mbah dukun!
luvtpiya wrote:zam jahat sekali Depresi
maksudnya saya taburin garam ke piring lalu masukin tangan agar bergaram baru buat
soalnya klu gk pake garam nanti gk ada rasanya Blush3
pakai garam bukannya biar nasinya nggak nempel di tangan ya? Ara? *sok tau*
kuroro wrote:pertama baca judul "onigiri, gratis dan enak"
ternyata salah baca
Facepalm2
Facepalm2
Khukhukhu

yokaroumon
Sensei
Sensei

Male Race : Genius Freak
No Medal
Posts : 2993
Gold : 6853
Reputation : 10
Join date : 2010-06-09

View user profile

Back to top Go down

Re: onigiri , pratis dan enak !!!

Post by luvtpiya on Fri Dec 31, 2010 8:22 pm

kalau gk pake garam kan nasi saja gk ada rasanya Khukhukhu
sbenarnya garam juga buat enak di bentuk (biar gk nempel)
cuma kalau bentuk tanpa garam jg bisa asal nasinya panas Thumb

luvtpiya
Senpai
Senpai

ore...zombiessu~

Male Race : Pervert

Posts : 834
Gold : 3606
Reputation : 6
Join date : 2010-08-30
Age : 21
Location : saya tetanggamu~

View user profile

Back to top Go down

Re: onigiri , pratis dan enak !!!

Post by Zamrullah on Fri Dec 31, 2010 9:26 pm

sebenarnya membuat onigiri itu membutuhkan ketangkasan lebih ya?
saya dari tadi onigiri hancur terus...
apa ada cara supaya onigiri tidak gampang rusak saat dikepal?

Zamrullah
Sensei
Sensei

Hope Seeker

Female Race : Soldier

Posts : 4290
Gold : 6633
Reputation : 4
Join date : 2010-07-12
Age : 20
Location : Bogor, Jawa Barat, Indonesia, Asia, Bumi, Galaxy Bima Sakti

View user profile

Back to top Go down

Re: onigiri , pratis dan enak !!!

Post by kuroneko20 on Sat Jan 01, 2011 10:23 am

luvtpiya wrote:
kuroneko20 wrote:saya coba buat seperi itu pasti gagal terutama wkt mbentuk onigirinya. jadinya hancur Zetsubou2
nasinya masih panas?
tangan udah dicuci dan diberi garam?
apakah nasinya keras atau lembek?
:nekomimi2:
iya masih panas.
tangan juga udah d cicu dan d beri garam.
kalo nasinya paslah gak terlalu keras gak terlalu lembek

kuroneko20
Sensei
Sensei

Hi..Guys...

Female Race : Hollow

Posts : 1112
Gold : 5382
Reputation : 1
Join date : 2010-07-08
Age : 20
Location : Djogjakarta

View user profile

Back to top Go down

Re: onigiri , pratis dan enak !!!

Post by luvtpiya on Tue Jan 04, 2011 4:25 pm

harusnya bisa ......
jangan...jangan......tangan anda......tangan kutub :P gk mungkin sih Kya!
hmm coba di bulatin dulu , nanti bru dibentuk Megane

edit~
nih coba cara ke 2
ambil sedikit aja nasi terus bulatkan apakah bisa? jika bisa tambahkan sedikit lalu bulatkan~
membentuk stlah bisa dibulatkan
ingat harus panas lho ~~
10menit diluar rice cooker gk bsa lg

luvtpiya
Senpai
Senpai

ore...zombiessu~

Male Race : Pervert

Posts : 834
Gold : 3606
Reputation : 6
Join date : 2010-08-30
Age : 21
Location : saya tetanggamu~

View user profile

Back to top Go down

Re: onigiri , pratis dan enak !!!

Post by Fuyuki Akihito on Tue Jan 18, 2011 10:16 pm

Kalau Yuki waktu kecil dulu lebih suka makan nasi + garam di atas piring... Zetsubou2
*kekurangan gizi*

Fuyuki Akihito
Senpai
Senpai

Puding-holic

Female Race : Goth Loli

Posts : 688
Gold : 4609
Reputation : 0
Join date : 2010-08-29
Age : 22
Location : in your heart

View user profile http://rangkaianktakehidupan.wordpress.com

Back to top Go down

Re: onigiri , pratis dan enak !!!

Post by destyxiahticass on Sat Jun 30, 2012 10:56 pm

Eeeh?! boleh juga nih, nanti coba ah~ isinya bisa apa aja kan? daging ayam? ^^~

destyxiahticass
Lurker
Lurker

share everything fun! :)

Female Race : Genius Freak
No Medal
Posts : 7
Gold : 3253
Reputation : 0
Join date : 2012-06-30
Age : 20
Location : Indonesia

View user profile http://hellocass.blogspot.com

Back to top Go down

Re: onigiri , pratis dan enak !!!

Post by Sponsored content Today at 10:19 pm


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum